Proud ahhhh . . .

Aku mencintai kehidupanku dan semua isinya

Menjadi seseorang seperti saya adalah suatu hal yang menggembirakan karna taukah kamu? Nga ada kisah seperti kisah seorang saya. Begitu juga dengan kisahmu.

Lahir di tengah keluarga yang begini terus terang membuat saya merasa tertekan kadang². Kata² yang mereka ucapkan ketika marah, wadaw amburadul. Hi5. Itu membuat saya tidak merasakan dukungan yang saya perlukan di masa² pertumbuhan saya. Namun itu mengajarkan saya dan menjadikan saya sebagai seorang pribadi yang keras. Keras disini adalah ngak mau kalah sama keadaan dan cenderung dingin ketika diterpa sesuatu yang ngak enak >.

Banyak yang tlah terjadi dan saya dapat melihat bahwa saya dapat belajar dari semua yang telah terjadi. Dan saya tidak boleh berhenti menjadi seorang manusia pembelajar. Saya ingin meneruskan hidup saya dengan baik^-^

Coba deh lihat ke dalam hidupmu. Bersyukur nga sih dengan semua yang kamu miliki? Saya sangat bersyukur ini dan itu. Punya keluarga yang ramainyah bukan main. Pa n Ma yang cerewet, masih bisa nasehatin anak²nya, Adik² yang ramai, adik plus sahabat terbaik! Teman² yang buanyaks, pekerjaan yang ada meski bukan gue banget, kemampuan dan talenta yang Tuhan berikan, mau 1 atau dua. Ngak boleh dikubur. Harus bangga sama diri sendiri. Ya ya??

Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Awesome Future




Pagiiiiiiiiiiiiiii^^v
Eh dah siang yah.
Pagi ini bangun dengan rasa penuh syukur menyadari semua yang kumiliki adalah bagian dari kemurahan Tuhan kepadaku.
Tahun ini tahun yang luar biasa, tahun yang akan lewat sebentar lagi namun meninggalkan begitu banyak pembelajaran. Tahun 2008 adalah tahun pembelajaran untuk seorang bernama pebZ^^v. Banyak kegagalan, banyak kesalahan, banyak ketidakpuasan namun semuanya itu membuat aku sangat bersyukur. Sempat merasa putus asa. Namun, hidup harus terus berlanjut dan qta tidak pantas untuk memilih menjadi biasa² saja. Waduh nga sabarrrr untuk hari² ke depan yang sangat cerah. Nga tau apa yang akan terjadi tapi saya percaya bahwa qta bisa memutuskan sikap yang akan qta kenakan meski qta tidak memiliki kuasa atas sesuatu yang akan terjadi.

Banyak keputusan dan komitmen baru yang dibuat. Kemarin ngobrol sama sahabat² komunitas dan narik kesimpulan bahwa di tahun 2008 qta semangat pada mulanya namun lambat laun jadi jalan (awalnya lari). Tapi karna udah tau itu kelemahan qta, qta ngak putus asa dan ngak juga mengecap tahun 2009 adalah tahun yang akan sama. Tapi qta mau membuat suatu perubahan. Mampukan kami ya Yesus :) Maafkan kesalahan² kami yang tlah lalu. Kami tau Kau tlah tebus kami^^v. Ada doa yang menarik yang keluar dari mulut salah seorang sahabat kami. "Tuhan, beri aku kekuatan yang melebihi kemalasanku."

Kalo untuk pebZ secara pribadi pebZ menyadari bahwa pebZ harus punya disiplin diri yang sangat baik. Dilarang perfeksionis dan ngak lakuin apa². Evaluasi diri dan siap menyongsong tahun depan. Evaluasi dan perencanaan membuat qta itu mantap melangkah. Jadi, ayo teman² manfaatkan momen ini untuk "pemberesan". Ho5.

Memang hidup qta dirancangkan Tuhan tapi bukan bearti qta ngak punya tanggung jawab gitu. Kehidupan qta adalah hasil dari keputusan² yang qta buat setiap harinya. Mau marah atau ngak, mau makan atau ngak. Semuanya keputusan qta. So, masih mau "CUMA" berserah sama God tanpa bertanggung jawab dengan sikap?

Siap² untuk hari² yang luar biasa. R u Ready guys?

^Wish The Best For aLL oF Y O U^

Nobody Like u Lord

Bapa aku bersyukur sama Engkau
Sudah lama ngak sedih akhirnya Kamu ijinkan pebZ sedih juga
Mungkin diriku sering bandel dan sering menyimpang dari jalurMu
Sehingga aku sering keserempet akhir² ini
Ngak papa Bapa
Aku tau aku masih sanggup berjalan
Sbab aku ini hanya hamba yang berusaha hidup dengan sebaik mungkin bagiMu
Biar Bapa yang ambil semua yang tidak benar dalamku

Terima kasih Bapa kalau pebZ boleh kecewa karna itu kembali mengingatkanku tentang perumpamaanMu dimana orang yang nga bisa ngampunin disebut "tidak tahu diri" olehku. Karna orang yang terbebas dari hutang malahan tidak membebaskan orang lain dari hutang. Tidak "pay it forward" kasih karuniaMu. Ampuni aku kalau aku suka "ngak tau diri".

Lagi² pebZ butuh kasihMu ya Bapa.
Di malam natal ini, pebZ berdoa biar sukacita dan damai sejahteraMu memenuhi setiap kami ya Bapa. Terima kasih untuk kelahiranMu. PengorbananMu. Membuatku tidak berharap ada 1 orang lagi yang mampu berkorban sedemikian rupa selain daripada hanya Engkau Yesusku.

Biar malam ini aku menangis bukan karna semua beban yang kupikul di pundakku namun karna tiada yang sanggup melakukan seperti yang Kau lakukan dalam hidupku.

^Thank you Lord^Welcome Christmas :)

Princess in Training



Sekarang pebZ merasa sangat sedih
Nga ada air mata yang bisa keluar
Beberapa waktu belakangan ini dengan mudahnya merasa kecewa
Sakit hati ini (nyanyi mode on) ;p
Ko coba tenangkan hati dan pikiranku
Namun satu kata “LARI” terus terngiang²

Rasanya ingin sekali berlari meninggalkan semua
Ku sungguh tak mau perduli lagi
Dan sungguh semua tidak ada yang berarti
Ku lihat banyak alasan untuk berhenti
Sampai kapan harus memaksakan diri bertahan

Aku pikir semuanya sederhana
Namun dunia tidak menawarkan kesederhanaan tersebut
Semuanya dibuat rumid
Aku sungguh² ingin lari!
Aku hanya ingin yang terbaik, yang paling baik

^I’m princess in training^Ukhssss, so hard
RUNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN >.

Happy Birthday My Dear

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]

Hari ini bdaenya Ryu
Karna kasian Ryu tampaknya sudah bo² habis keujanan
Kedinginan pula, ngak tega bangunkan Ryu

MySpace Layouts
Myspace Love Notes at CommentsJunkie.com


Meski ngantuk tapi tetap semangat!
Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]

Dearest Ryu . . .



Dearest Ryu,

U complete me with the way u are
U're precious Dear

U told me "U're great"
Even i thought i'm not great enough cos of so many failure
U're very helpful Dear

I don't have more to describe here
But i just want to say that i Love u so much

^I Love for being me^because i have u

Happy mother's dae



Bagi para ibu . . .
Terutama ibuku yang sangatttttttttttt kukasihi

Memberi bunga mawar merah untuk mama di hari ibu ini
Untuk melukiskan betapa cantiknya ibuku dimataku :)
Terima kasih Tuhan untuk mama terbaik
Yang suka bawel, yang suka nyebelin, yang suka ngingetin, bahkan kadang suka nyuekin ;p Tapi aku suka semua yang ada pada dirinya

Harapanku hanyalah agar mama segera sembuh dari sakitnya.
Terima kasih untuk para ibu sehingga anak² boleh ada ;)

^selamat hari ibu^Love u mom

Hanya DIA

Sungguh tiada yang dapat mengerti
Namun Yesus mengerti

Sungguh tiada yang dapat menyemangati
Namun Yesus penyemangat yang tiada kenal berhenti

Sungguh tiada yang sanggup menolong
Namun Yesus sanggup menjadi penolong yang baik

Sungguh tiada yang dapat mengobati
Namun Yesus adalah tabib yang manjur

^Tiada yang dapat diandalkan tanpa meninggalkan rasa sakit^Hanya Dia yang bisa^
Andalkan Dia?

Ajar Aku ya Bapa



Berjalan menapaki kehidupan
Ku tau ku tidak berjalan sendirian
Karna ada Dia penolongku
Bapaku, Rajaku dan Juru Slamatku

Dia slamatkanku, angkatku dari lumpur dosa
Dia penghiburku, angkatku dari kesedihan
Dia pengharapanku, angkatku dari keputusasaan
Dialah satu²nya dalam kehidupanku

Bapa, ku tak tau harus bagaimana untuk hidup
Namun sungguh aku bersyukur atas kasihMu yang begitu besarrrr
Ajarku untuk hidup dalam jalanMu
Biar kehendakMu yang jadi dalamku

Ajar aku bagaimana aku harus hidup ya Bapa
Karna ku tak mampu hidup tanpaMu =)
Terima kasih Bapaku yang baik
Kuserahkan hidupku dalam tangan kasihMu

^I'm a princess of God^U²

No RuLe buT Relationship



Pagi ini jalan² lagi ke situs favorite (jawaban dot com) dan bertemu dengan artikel yang berikut kutipannya.

Kekristenan adalah berjalan dengan Tuhan setiap hari, bergaul intim dengan-Nya di tengah peperangan setiap hari.
Kekristenan bukan suatu kehidupan yang diatur oleh seperangkat hukum. Anda tidak bisa bergaul intim dengan Yesus karena mengikuti peraturan dan persyaratan.
Anda dapat bergaul intim dengan-Nya karena kasih karunia-Nya.
Jadi, jika Anda ingin melihat tangan Tuhan yang luar biasa melindungi Anda, Anda tidak bisa mengandalkan kekuatan Anda sendiri, tetapi Anda harus mengandalkan Tuhan, mengakui kebutuhan Anda akan Tuhan dalam segala lakumu (Amsal 3:5-8).

Sayapun berseru ^Ya Bapa, peb[Z] membutuhkanMu^

Christmas



Menjelang awal tahun, dunia seperti diliputi oleh duka. Headline berita di media massa sungguh heboh memberitakan apa yang menimpa dunia beberapa waktu belakangan ini. Memberi kita ketakutan yang luar biasa. Manusiapun mulai panik karna ketidakadaan kepastian akan masa depan. Mereka mulai berpikir "Masa depan apa yang akan saya miliki jika keadaan terus memburuk?" Begitu banyak ketidakpastian yang ada di dunia ini. Siapa yang berani memprediksi apa yang akan terjadi di tahun² ke depan. Banyak kalimat terdengar "Tahun 2009 akan makin sulit." Tapi lagi², sesungguhnya siapa yang berani memastikan apa yang akan terjadi di tahun² ke depan? Siapakah yang sesungguhnya memiliki kuasa untuk menentukan apa yang akan terjadi? Apakah semua yang terjadi memang sudah dirancangkanNya sehingga qta hanya perlu menunggu apa lagi yang akan terjadi? Atau malahan semua yang terjadi adalah akibat dari manusia yang telah diberikan mandat untuk mengelola namun tidak melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab sehingga kehancuran terjadi?

Saya sampai pada kesimpulan...
Suasana natal udah bisa dirasakan kalo kita pergi ke pusat² perbelanjaan. Lagu² natal sudah mulai terdengar dimana², hiasan untuk pohon²pun bertebaran dan tampak pula kesibukan untuk mempersiapkan hadiah untuk orang² tersayang. Namun apakah makna natal yang sesungguhnya?

Seperti yang kita ketahui, natal adalah hari kelahiran juru selamat kita Yesus Kristus. Kelahirannya disambut dengan perayaan di seluruh dunia. Namun apa setiap kita benar² merasakan sukacita dan kedamaian yang sejati? Nyatanya, dunia diliputi oleh kekhawatiran. Apapun sebabnya. Namun di momen kali ini yuk kita mau beritakan kabar sukacita kepada siapapun yang kita jumpai bahwa seharusnya kelahiranNya kita peringati setiap kali kita merasa terhimpit. KelahiranNya memberikan kita kepastian yang tidak dapat diberikan oleh dunia. Dia lahir dan mati untuk menggantikan setiap apa yang jadi kelemahan kita, sakit penyakit, kekhawatiran, ketidakpastian. Kelahiran dan kematianNya memberikan kekuatan bagi qta untuk tetap bersinar di tengah² dunia yang gelap ;) (mati lampu kale).

^Be Free^God BLess^Merry Christmas everybody^

Obey



Sulit sekali menjadi taat kepada Tuhan karna sebagian besar kebesaranNya tertutup oleh kabut yang tebal, ketidakpercayaan kita kepadaNya. Untuk menjadi taat, kita butuh percaya bahwa Tuhan kita adalah Tuhan penyedia. Dia selalu menyediakan yang terbaik bagi anak²nya.


Apakah kita percaya bahwa kita dikasihi oleh Dia? Ya, yakinilah bahwa Dia mengasihi kita tidak perduli betapa buruknya kita memandang diri kita sendiri. Perilaku kita tidak membuat Allah membenci kita dan meninggalkan kita, sebagai bukti adalah kematianNya. Dia melakukannya dengan sukarela agar setiap kita hidup tanpa belenggu.

^Hidup dengan bebas, hidup dengan sukacita, hidup dalam pengharapan karna oleh karna Dialah kita hidup dan Dialah alasan bagi kita untuk hidup^Makasi Yesus (=

Kesempatan Naik/Turun?



Pagi ini saya browsing² di situs jawaban.com dan terberkati dengan kalimat² di bawah ini yang semoga juga dapat menjadi berkat untuk kalian semua =)

Disaat sulit, selalu ada kesempatan untuk memperbaiki keadaan.

Disaat sedih, selalu ada kesempatan untuk meraih kembali kebahagiaan.

Di saat jatuh selalu ada kesempatan untuk bangkit kembali.

Dan dalam kondisi terburuk pun selalu ada kesempatan untuk meraih kembali yang terbaik untuk hidup kita.


Ketika kita sedang menderita, lihatlah bahwa ada kesempatan di balik setiap penderitaan yang kita alami. Selalu ada pengharapan bagi mereka yang percaya kepada Tuhan.

Doa dan SeruaN

Hari ini cukup sedih. Mama masih sakit. Saya ngak tau harus berbuat apa untuk hal ini. Sejujurnya hal ini membuat saya cukup tertekan. Sungguh ngak enak melihat orang yang qta kasihi menderita. Memang dia tidak sakit yang parah, saya bersyukur karnanya. Namun penyakitnya sudah cukup lama. Hari ini adalah hari yang ketiga.

Mamapun bilang "Kalo ada uang ngak usah sesengsara ini. Ngak usah pusink mikir harus cek ko dokter."

Saya sangat merasa tidak dapat membantu dan perasaan ini jujur menyiksa. Saya mengasihi mama. Sangat! T.T

^Tuhan saya hanya dapat berdoa dan berseru kepadaMu^

My OwN LiFe



Kehidupan adalah milik saya sendiri dan ngak ada seorangpun yang berhak menetukan apa yang baik untuk saya karna saya yang menjalani hidup saya. Bukankah begitu?

Is there any opinion about this?

hidup seperti hembusan nafas, hidup hanya untuk menjadi biasa atau justru sebaliknya?
^God bLess^

Appreciate Life

Beberapa hari yang lalu saya pergi ke kebaktian seorang kerabat yang meninggal. Usianya masih terbilang muda dan kematiannya begitu cepat, tanpa prediksi. Yah, siapa juga yang bisa meramalkan kapan seseorang akan dipanggil pulang?

Karna hidup seperti hembusan nafas yang sekejap saja bisa hilang, alangkah baiknya jika qta dapat menghargai kehidupan itu sendiri karna kehidupan merupakan suatu kepercayaan. Qta tidak punya kuasa atas kelahiran maupun kematian. Seperti kata pastor yang memimpin kebaktian pada malam itu, saya ingat jelas kalimat “Kehidupan tidak dapat qta genggam.”

Banyak orang mengeluh mengapa saya selalu dikejar deadline dalam pekerjaan sedangkan teman saya lebih sering bersantai dalam pekerjaannya, mengapa pasangan saya begitu menyebalkan sedangkan orang lain terlihat harmonis, mengapa rumah saya begitu sederhana dan dia memiliki rumah dimana², mengapa makanan saya tidak senikmat makanan di restoran² ternama? Seringkali qta menginginkan kehidupan milik orang lain. Lupa mensyukuri kehidupan milik qta sendiri. Padahal, kehidupan itu sendiri sudah merupakan anugrah. Bagaimana dengan mereka yang sama sekali tidak mempunyai barang sehelai atap saja tempat untuk berteduh? Apa mereka dapat dikatakan tidak memiliki kehidupan? Selama masih ada nafas, marilah qta mengucap syukur karna selama itulah qta diberi kepercayaan.

Malam itu saya kembali diingatkan untuk menghargai kehiduapn, termasuk menghargai setiap mereka yang hadir di dalam kehidupan saya. Saya tidak tau kapan mereka akan dipanggil. Yang jelas, saya akan berusaha menciptakan waktu berkualitas selama saya masih diberi kepercayaan bersama² dengan mereka.

^Makasi Bapaku yang baik^

Keep Going



Keberhasilan dalam melakukan suatu hal membutuhkan konsistensi untuk melakukan hal yang sama berulang kali. Mungkin pernah gagal namun teruslah melakukan, mungkin kali ini dengan cara yang berbeda.

Keep going...

HuJaN anak²



Tadi sore aku melihat anak² bermain renang²an di selokan yang bisa dibilang cukup besar ( kalo kecil namanya got kali yah ). Rasanya aku ingin turun dan bilang " Yah ampun de, itu airnya kotor." Tapi karna ngak kesampean, posting aja. Semoga yang membaca blog ini bisa bantu aku ingetin andai² mereka menjumpai anak² yang sama^-^

^Musim hujan datang. Sedia payung sebelum hujan^

Our Best



Ketika kamu tlah lakukan yang terbaik namun tampaknya tidak ada seorangpun menghargai apa yang tlah kamu lakukan, tetaplah melakukan karna firman Tuhan katakan lakukanlah seperti untuk Tuhan dan bukan manusia. Tetap hidup dalam apa yang firman Tuhan katakan. Tuhan tau betapa keras kamu sudah berusaha meski ngak ada satu orangpun yang tau.

Tetap semangat! Jangan jadikan beban, hidup adalah kehormatan & kepercayaan.

Mimpi Tak Sekedar Mimpi



Wahhhhhhh sudah mau tahun baru. Nga berasa banget. Perasaan baru kemaren deh tahun baru. Aku merenung sejenak, memikirkan sepanjang tahun ini. Dengan fakta bahwa waktu bergulir secara cepat. Waktu tidak dapat menunggu. Rasanya sepanajng tahun ini kehidupanku begitu stabil, tidak ada begitu banyak pencapaian yang berarti di tahun ini. Tapi aku juga ngak bilang hidupku datar sama sekali. Justru sangat banyak yang terjadi tahun ini.

Dalam waktu perenunganku tersebut aku memutuskan untuk membayar kembali apa yang aku telah lewatkan di tahun ini. Aku harus lebih berusaha keras untuk semuanya. Aku orang yang memiliki banyak mimpi dan aku tidak ingin hanya sekedar mimpi.

Sebagai anak pertama dalam keluargaku, tentu ada motivasi untuk "membahagiakan" mereka. Definisi membahagiakan disini tentu sangat banyak. Aku sangat mencintai kedua orang tuaku. Jadi, mereka bisa jadi semangat untukku lebih lagi.

Untuk masa depanku, aku percaya dengan kata berserah namun semuanya juga membutuhkan perencanaan bukan? Jadi, aku harus mulai lebih bersemangat untuk masa depanku yang luar biasa. Ingin hidup tidak biasa selalu memotivasiku dan membuatku bangkit sesegera mungkin.

Aku memiliki impian untuk membangun lapangan kerja sehingga aku ngak lagi liat pengangguran dan orang hidup seadanya. Aku ngak suka melihat kemiskinan, padahal Indonesia adalah negara kaya. Beberapa waktu lalu denger di berita tentang kelaparan yang diakibatkan oleh situasi perekonomian dunia. Mungkin aku tidak begitu mengerti tentang perekonomian dan sebagainya tapi yang terpikir hanyalah begitu banyak juga orang yang bukan hanya miskin tapi juga ada yang kaya. Lantas, kenapa ada yang sampai kelaparan padahal banyak yang makan berlimpah². Akupun merenung.Ada yang bisa menjawab untuk yang ini?

He5.. Itu hanya rangkuman dari mimpi²ku. Kenapa aku bersemangat dan antusias hampir dalam segala hal karna aku tau aku hidup untuk tidak menjadi biasa :) Terlalu banyak untuk dipaparkan, namun kunci dari semuanya adalah menikmatinya. He5, menikmati yang dinamakan proses. Menikmati baik suka maupun duka kehidupan. Tetap berfokus pada tujuan.

Hari Rabu kemarin aku sempet ngobrol sedikit dengan seseorang teman. Tanya "Gimana? Apa kabar akhir² nie?" Akhirnya aku share apa yang aku renungkan tentang "tahun ini" Dan aku motivasi dia untuk memiliki tujuan untuk dicapai dan aku berkata "Lo sadar ngak sih qta itu luar biasa tapi sayangnya qta ngak pake itu semua dengan maksimal sehingga hidup qta biasa aja" Dia bilang "Iya, gue baru sadar gue luar biasa karna lo barusan ngasih tau" Hei come on guys, tidak bermaksud untuk menjadi orang yang sombong dan tinggi ;p tapi percaya kalo di dalam diri qta tersimpan potensi yang luar biasa. Jangan biarkan terpendam ;p Hi5. Qta punya kekuatan koq untuk mengatasi apapun.

Begitu banyak mimpi, harapan, tujuan dan cita² untuk diraih. Aku pernah berpikir *lagi ( Is it possible? ) tapi yah memang banyak hal bisa terjadi. Hal² yang tidak diperkirakan atau diperhitungkan bahkan oleh para ahli. Namun, in fact... it happen! So, percaya saja. Mungkin qta tidak diperhitungkan tapi qta tau siapa diri qta karna Sang Pencipta memperhitungkan qta.

Ready to shake the world? Be different, be you (=
Semangat yaaaaaaaaaaaa, minta doanyaaaaaa :)

HiddeN Journey



Hari ini aku akan beristirahat tanpa mengetahui apa yang akan terjadi pada keesokan harinya
Namun kutepis kekhawatiran dan kebimbangan untuk melangkah dengan pasti

Mungkin ku tak kuasa mengetahui apa yang kan terjadi
Namun ku tau ku miliki kuasa untuk menaklukkan apa yang kan terjadi
Karna aku berjalan bersama sang pencipta


Selamat Tidur
Mimpi indah

I Love to break the Rule!

Mulailah membaca kisah ini, aku jamin kalian akan menyukainya. . .

Disini aku ingin menceritakan kisahku mengenai bagaimana harus memulai. Dulunya aku adalah orang yang terlalu banyak perhitungan. Maksudnya itu aku selalu berpikir masak² sebelum aku benar² melakukan sesuatu, bahkan aku cenderung menunggu sampai semuanya tepat dan tersedia sehingga aku bisa memulai. Nyatanya, waktu itu tidak pernah tiba. Sampai….

Suatu ketika aku mulai sesuatu yang tidak biasa. Aku mulai berpikir sebentar dan kemudian melakukannya. Diawali dengan tawaran seorang teman untuk berjualan Christmas Box. Aku mulai mencoba dengan segenap tenaga untuk memasarkannya, aku ingat pada malam itu aku tidur hampir pukul 2 pagi. Hal yang tidak biasa, karena semua orang terdekatku mengetahui bahwa rule ku adalah tidur tepat waktu, tidak lebih dari jam 10 malam.

Ketika aku sudah mulai terjun, aku mulai dapat melihat banyak hal indah yang ternyata hanya dapat aku lihat ketika aku mulai mencoba. Ketika aku mulai memasarkan produk tersebut, perlahan Tuhan bukakan jalan dan pertemukan dengan orang yang dapat mensupplynya lebih murah. Akupun belajar bagaimana meyakinkan orang lain dan belajar untuk benar² memanfaatkan waktu yang ada demi keberhasilan sesuatu yang sudah aku mulai. Akupun belajar mengandalkan Tuhan dalam hal ini. Percaya atau tidak, hampir semua orang yang membeli dariku adalah orang² yang tidak aku kenal sebelumnya. Mereka adalah orang yang aku yakin tidak secara kebetulan aku add IDnya lewat forum²/Chat Room yang aku ikuti. Transaksi terjadi hanya karna dasar saling percaya.

Ngak semua orang yang aku tawarkan membeli, namun yang paling asik adalah saat hubungan baik dapat tercipta.

Apakah selama ini ternyata aku terlalu takut untuk mencoba? Bagaimana dengan kamu?

Kisah ini menjadi pembelajaran untuk aku mengupayakan yang terbaik lewat karunia yang telah Dia berikan dalam hidupku. Tidak semua orang memiliki karunia yang sama, tepatnya tidak semua orang memiliki cara dan jalan yang sama. Itu tidak berarti ada dari qta yang tidak memiliki apapun. Dalam setiap qta telah Dia berikan kekuatan khusus untuk menghadapi sesuatu yang qta tidak akan pernah tau jika qta tidak mulai melangkah : ) Kadangkala qta perlu menghancurkan rule yang selama ini qta buat jika ternyata hal tersebut membatasi diri qta. So, Let’s break the rule and see the possible happen.

Way to Choose



Hari² ini sedang belajar merentangkan iman : ) Aku menyadari bahwa aku anak yang dikasihiNya dan aku pasti mendapatkan segala yang terbaik dari Bapaku. Bukan karna aku sempurna dan layak namun itu semua didasari oleh kasihNya kepadaku.

Betapa di dalam kehidupan qta seringkali qta tidak mempercayai Bapa qta hanya karna qta melihat begitu banyak keterbatasan yang qta miliki. I Did! Kemarin aku mulai sedikit khawatir dan tidak percaya bahwa aku mampu melakukan hal² yang besar. Itu semua karna aku mulai berpikir dengan logika manusiaku. <Aku tidak merasa mampu, disertai dengan keadaan yang menurutku tidak mendukung. Aku mulai berpikir “ Is it possible?” Tapi Bapa memang baik, Dia selalu menguatkanku dengan perkataanNya. Seringkali yang membatasi qta adalah pikiran qta. Qta butuh bekerjasama dengan Bapa. Dia memberkati qta, qta mempercayai Dia.

Flash back ke belakang. Ketika aku berdiri di persimpangan jalan dan merenungkan untuk lanjut atau berhenti. Aku melihat sepanjang perjalanan yang telah kutempuh sampai pada tempat dimana aku meletakkan kakiku saat ini, aku melihat betapa baiknya Dia di dalam kehidupanku. Semua yang terjadi dalam kehidupanku, semua yang aku miliki bukan karna hebatku namun totally semua hanya karna kasih karuniaNya dan semua ngak luput dari campur tangannya. Lantas, kenapa aku merasa ragu untuk melangkah dengan pasti? Kembali aku serahkan perjalananku dalam pimpinanMu ya Bapa.

Time is MORE Than MoNey



Kurang lebih belum tepat seminggu yang lalu, saya bertemu seorang teman untuk ngobrol. Setelah ngobrol cukup lama saya lantas bertanya, "jam berapa sekarang?" Dia menjawab dan horee masih belum waktunya pulang. Kamipun melanjutkan pembicaraan. Beberapa saat kemudian saya menanyakan jam lagi. Diapun tiba² berkata " kamu tau ngak kalo lagi ketemu sama orang terus ngeliatin jam melulu itu artinya kamu pengen cepet² udahan." Hayohloh! Benar juga apa yang dia katakan. Saya tidak menyadari dan sebenarnya tidak bermaksud demikian. Waktu pertemuan kita adalah malam hari, saya perlu pulang tepat waktu. Pembicaraan kami malam itu sangat serius dan sayapun sangat menyimak apa yang dia sampaikan. Namun saya belajar pengalaman berharga malam itu, jangan sampai orang lain tidak merasa dihargai.

Hari ini saya ada janji dengan seorang teman. Saya tunggu² dia tidak kunjung datang. Padahal sms sebagai reminder sudah saya kirim dan juga sudah mendapat balasan darinya. Saya sms lagi pada waktu jam yang sudah ditentukan lewat kira² hampir 1 jam. Tidak mendapat balasan. 30 menit kemudian saya sms lagi. Dia tiba² bilang cancel karena alasan yang ngak jelas. Sontak saya kirimkan sms yang cukup tegas. Isi salah satu kalimatnya adalah " koq elu ngak bisa hargai waktu orang sih? " Tidak dibalas ( lagi ). Cape dehhhhh.

Seorang bijak pernah berkata "TIME IS MORE THAN MONEY"

Think TheN Act



Ada kalanya di perjalananku menuju ke suatu tempat. Aku suka menghabiskan waktu dengan berpikir. Berpikir tentang banyak hal. Berpikir tentang apa yang akan aku lakukan, apa yang aku ingin capai dalam kehidupan, berpikir tentang kejadian² yang sedang terjadi dan bagaimana aku akan mengatasinya. Makanya, ngak heran kalau sepanjang perjalanan ada yang mendapati aku diammmmmmmm manis^-^Itu tandanya aku sedang bermain dengan pikiranku. Bagus juga sih banyak mikir, karna banyak orang bilang harus bijaksana dalam bertutur kata dan bertingkah laku. Ha5 Berpikir itu membantu, membuat qta terhindar dari kesalahan yang sepatutnya tidak perlu terjadi.

Jadi inget sebuah kalimat "TUHANPUN NGAK BISA MENGUBAH DIRI QTA JIKA QTA TIDAK MENGUBAH PIKIRAN DAN HATI QTA." Yah, bener banget itu loh. Sepanjang perjalanan pulangku tadi sore, aku berpikir tentang hal yang sedang kutulis ini dan aku berpikir "Aku akan menulisnya di blog nanti." And....DONE!! Wah hebat juga yah pikiran qta. Dia mampu mensetting apa yang akan qta lakukan.

So, masih mau main² dengan pikiranmu?

^THink wise, act wise^

KebaikaN



Coba renungkan berapa banyak qta jumpai betapa mudahnya qta melupakan begitu banyak kebaikan seseorang hanya karna satu kesalahan yang telah dia lakukan. Betapa mudahnya qta kecewa dan terluka dalam kehidupan qta. Namun, dari hal ini qta dapat belajar dua hal :
* Ketika seseorang mengecewakanmu, mari lihat pada kebaikannya dan jangan berfokus pada kesalahannya.
* Jangan sampai qta berhenti melakukan kebaikan hanya karna kebaikan qta mudah dilupakan orang.


Qta nga akan pernah tau kalo tindakan yang bagi qta kecil, ternyata itu dapat mengubahkan kehidupan seseorang. Indah bukan? So,Mari bagikan kebaikan Tuhan dalam hidup qta.

Pay it forward :) WonderfuL dae iN this wonderfuL LiFe

SeLamaT paGi



SeLamaT pagi duNiaaaaaaaaaa

Bapa, aku bersyukur untuk berkatMu yang meLimpah pada pagi ini
Dan aku terlebih bersyukur karna kasih setiaMu

Berikan kekuatan pada kaki kami untuk kami dapat melangkah dan melakukan kehendakMu
Berikan kekuatan pada mata kami untuk kami dapat memandang betapa luar biasanya kehidupan kami
Berikan kekuatan pada kedua tangan kami untuk kami dapat melakukan kebaikan

Ya, berikan kami kekuatan Bapa. Sungguh kami ngak mampu karna Engkaulah sumber kekuatan setiap kami.

Terima kasih Bapa untuk hari yang penuh dengan keluarbiasaan hari ini.
Ajar kami mengucap syukur senantiasa.

Aku bersyukur untuk mereka yang dapat membaca blog ini. Berkati mereka melimpah Bapa.

Love To Share



Sahabat . . .
Jika hari ini kau sedang termenung dan meratapi kehidupanmu
Merasa bahwa kehidupan ini begitu keras dan sulit
Ketika rasa²nya tidak ada lagi kekuatan untuk berdiri hanya dengan kekuatan kedua kakimu
Ketika tampaknya semua mimpi itu menjadi kabur dalam pandanganmu
Ketika tidak lagi ada yang tersisa dalam genggaman tanganmu

Lihatlah kami
Kami selalu ada disini
Mendoakanmu dan mengharapkan yang terbaik untuk kehidupanmu

Jika kau tidak cukup untuk mendekat
Hanya bertahanlah dan kami yang akan kesana menjemputmu
Memberikan kaki kami yang kuat untuk melangkah bersama² denganmu
Memberikan mata kami untuk dapat memperlihatkan betapa telah kuatnya engkau dalam kehidupan
Serta mulut kami untuk menceritakan kebenaran
Dan seluruh yang kami miliki untuk kami dapat bagi denganmu

Kami mengasihimu sahabat

Betapapun kamu merasa begitu kesepian dan sendirian di dunia yang begitu dingin dan meski mungkin kamu berada ribuan mil jauh disana. Ingatlah selalu bahwa ada kami disini dan kami rindu untuk berbagi denganmu.

^Qta tidak pernah sendirian^

SingLe fighter



Pagi ini aku merenung mengenai kehidupanku, aku pikir aku makin mencintai kehidupanku. Trima kasih untuk Bapaku karna kebaikanMu tercurah dalam kehidupanku.


Beberapa waktu lalu aku sempat berpikir bodoh, yah sangat bodoh. Di sela begitu banyak yang harus diperjuangkan ( yah, kehidupan adalah perjuangan bukan? ) dan begitu banyak pula masalah yang menghadang aku mulai berpikir lebih baik aku menjadi manusia biasa, tanpa berjuang, tanpa semangat tinggi dan hanya kadar hidup ala kadarnya saja sudah cukup. Toh banyak orang yang seperti itu.

Banyak rekan² seperjuanganku, mereka menyerah, give up and berhenti total untuk bertumbuh dalam kehidupan mereka. Bertumbuh disini adalah seperti sedang memperjuangkan sesuatu dan terus mengalami kemajuan. Banyak yang tidak lagi berjuang. Tidak lagi memandang itu semua sebagai proses namun merupakan sesuatu yang memang pantas ditinggalkan. Akupun sempat goyah karnanya. Aku sedih dan tidak senang berjuang sendirian. Aku sangat kecewa karena aku menyayangi mereka. Sangat! Namun aku menetapkan hati untuk tidak perlu mengikuti jejak mereka dan tetap mengasihi mereka. Kau buatku kuat dan mengerti akan hal ini Bapa! Trima kasih lagi.

Aku kuat dan aku adalah pemenang. Aku sedang memandang diriku sebagai seseorang yang sedang dipersiapkan untuk melihat masa penuaian itu terjadi. Yah, ada pepatah bijak yang mengatakan memang bukan tentang bagaimana kamu memulai namun tentang bagaimana kamu mengakhirnya.

Aku tetap berdoa biar setiap dari kami mengakhirinya dengan HEBAT!! Biar setiap kami indah dimataMu Bapa. Dan terlebih ajar setiap kami untuk memandang kehidupan kami seperti Engkau memandang kami


Ya, setiap kita indah dimataNya. Setiap kita diciptakan untuk keberhasilan dan ngak akan ada apapun yang dapat menghalangi kita. Mari jadikan setiap tantangan sebagai batu pijakan untuk kita naik ke anak tangga berikutnya. Sampai pada akhirnya kita mencapai kekekalan yang tlah kita persiapkan di sepanjang hidup kita. Bukan hanya jangan menyerah namun JANGAN PERNAH MENYERAH!!

Happy bdae Princess

Happy Birthday Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Aku bersyukur sekali kalau 18 tahun yang lalu Dd Opie bisa hadir di dunia. Dia mencerahkan hariku, mewarnai hariku dan menjadi adik sekaligus teman dan sahabat terbaikku.

Dengan latar belakang keluarga kami dan akibat² yang ditimbulkan oleh karnanya membuat aku sangat diberkati lewat kehidupannya. Dia mencontohkanku bahwa ngak perduli siapa dirimu dimasa lalu, namun keputusan yang benar memampukan kamu melangkah dengan pasti untuk masa yang akan datang. Dia adalah contoh dimana jika dia kuat untuk berdiri sampai dengan hari ini, itu bukan karna kuat dan gagahnya namun perjumpaannya dengan Yesus membawa perubahan besar dalam kehidupannya secara keseluruhan.

Aku bersyukur untuk adikku tersayang. Bapa, berkati dia dengan umur yang panjang, biar namaMu dikenal seluruh bangsa lewat kesaksiannya. Amin.

Dear, sista

Luph u sista. Maybe u will read this maybe u won't but i really don't want to lose so many unforgettable moments during this wonderful life with u. Love u cooooo (again). Thank you sista for everything. U're princess in my heart, u're very precious no matter what.

INgat akaN Engkau Ya Bapa



Trima kasih Bapa untuk hari ini yang separuh lebih tlah kulewati. Trima kasih Bapa untuk campur tanganMu. Trima kasih untuk penyertaanMu. Trima kasih untuk berkat²Mu yang melimpah². Ajarku untuk tidak menyimpannya hanya bagiku. Ajarku trus hidup dengan penuh rasa syukur kepadaMu.

Biar lewat rasa syukur yang sederhana kami boleh belajar bahwa semua yang kami terima adalah sebuah kepercayaan yang tidak ternilai harganya. Terima kasih Bapa.

Telinga NuraNi



Hari Minggu yang lalu aku agak heran melihat adikku yang berumur 6 tahun dan mamaku berbicara begitu tenang di meja makan. Yang membuatku heran adalah adikku terdiam begitu lama disamping mama yang berbicara dengan suara pelan. Setelahnya, aku bertanya kepada mama apa yang dibicarakan. Ternyata, adikku habis berbuat sesuatu yang membuat dia merasa salah.
Dia senang sekali bermain game dan barusan dia mematahkan stick yang terdapat pada permainan DS yang dia mainkan. Malam itu dia tidur lebih awal karna takut sekali dimarahi. Lucu sekali melihat gayanya. Dia sangat beruntung karna punya 3 kakak dan 2 orang tua yang sangat menyayanginya. Pikirku “ Siapa juga yang tega memarahi dia dengan ekspresi dia yang seperti itu.” Setiap orang pernah berbuat kesalahan bukan? ;)

Aku belajar dari adik kecilku ini tentang satu hal. Ketika qta beranjak dewasa, seringkali qta dengan sengaja melanggar apa yang sebenarnya tidak boleh. Ngak jarang itu semua qta lakukan dengan sengaja, bahkan merencanakan sebelum melakukannya. Alarm yang “merasa salah” sudah tidak terdengar oleh telinga nurani qta ;p Mari belajar dari adik kecilku ini.

Leader

-Setiap orang yang ingin berhasil, dia harus belajar memimpin-

Hari² ini aku bertumbuh di lingkungan kepemimpinan. Maksudnya aku dikelilingi oleh begitu banyak pemimpin, bergaul dengan teman² yang juga memimpin dan akupun dilatih untuk memimpin. Terus terang aku bukan orang yang suka memimpin. Aku tidak suka harus mengatur ini dan itu, aku tidak terlalu suka berbicara untuk menghadapi hal² yang menurutku rumit dan ini seringkali berhubungan dengan manusia^o^Tapi entah sejak kapan aku sangat menyukainya dan aku terus termotivasi untuk melatih diriku memiliki kualitas seorang pemimpin yang sejati.
Sepanjang pengalamanku, karakter penting sebagai seorang pemimpin adalah :
• Bisa dipercaya
Seorang pemimpin so pasti harus mengambil keputusan² penting yang pastinya bukan hanya mempengaruhi kehidupannya secara pribadi namun turut mempengaruhi orang² yang dipimpin. Karna itu, seorang pemimpin haruslah seorang yang dapat dipercaya.
• Bertanggung Jawab
Seorang pemimpin harus sadar akan perannya. Bagaimana jika dia melakukan perannya dengan baik dan bagaimana jika tidak?
• Rela Berkorban
Seorang pemimpin harus rela mengorbakan dirinya demi kepentingan orang lain, bukan mengorbankan orang lain demi kepentingannya.


Banyak sekali keuntungan menjadi seorang pemimpin. Aku posting disini bukan mengajak setiap pemimpin untuk mengambil keuntungan dari memimpin loh^o^He5.
• Ngak egois
Iya, dari memimpin qta belajar yang namanya mengutamakan orang lain. Mencoba memandang bukan hanya dari sisi aku.
• Terhindar dari setres / BT / depresi
Jika memimpin, pasti qta jadi ngak mudah mengasihani diri sendiri. Sering ngak sih ketemu orang yang merasa sial melulu dan merasa Tuhan tidak adil sama hidupnya? Karna dunianya hanya terpaku dengan dia dia dan dia lagi. Padahal, banyak orang sedang membutuhkan dirinya.
• Dorongan untuk meningkatkan diri
Kalo produk masa kini aja penuh dengan inovasi, masa sih qta ngak mau belajar yang satu ini? Setiap qta harus terus belajar di sepanjang kehidupan qta. Dengan memimpin, qta didorong untuk ngak berhenti belajar.
• So much more . . . To Be Continue

Pada intinya proses belajar qta ngak akan pernah berhenti sepanjang qta memimpin. Karakter qtapun diasah seiring dengan perjalanan kepemimpinan qta.
Aku banyak menjumpai orang yang memimpin hanya pada suatu batas periode, entah karna masa jabatannya sudah habis atau karna keputusan pribadi untuk mundur untuk hanya menjadi pengikut atau bahkan menjadi orang yang independent. Sadar atau ngak, setiap hari qta diuji untuk menjadi seorang pemimpin. Suka atau tidak, mampu atau tidak mampu. Ujian kepemimpimpinan setiap hari adalah tentang bagaimana qta memimpin diri qta sendiri.

Senangnya bisa memimpin \:D/ Terima kasih untuk kehormatanNya dan kasih karuniaNya yang tidak terbatas.

Perbaharui Komitmen



Hari ini aku bangun dan memutuskan untuk merentangkan batas²ku lebih lagi bagi Dia. Aku adalah pribadi luar biasa yang Allah rancangkan untuk melakukan perkara² besar bagiNya. Demikian juga dengan kamu semua : )
Biar kuasaMu turun ke atas kami semua hari ini ya Bapa.
Allah rindu memakai setiap qta lebih dan lebih lagi. Lebih dari yang kemarin. Namun satu hal bahwa qta harus mampu memikirkan jauh lebih besar dari sebelumnya dan merubah setiap keyakinan qta yang salah.
Aku yang kemarin adalah aku yang merasa tidak yakin akan kesempatan² yang ada di depan mataku. Aku tidak cukup bersungguh² dalam mengusuhakan apa yang memang Tuhan telah percayakan dalam hidupku. Aku tidak yakin bahwa apakah aku mampu melakukan lebih dan lebih namun pagi ini sebuah kekuatan dari dalam diriku mendorongku untuk mulai melakukan dan melihat bahwa perkara Allah yang ajaib pasti dinyatakan dalam kehidupanku. Aku hanya perlu mempercayainya dan mulai melakukan bagianku. Hari ini kubuat komitmen baru untuk melakukan hal² yang sebelumnya belum kulakukan. Setiap paradigma dan keyakinan lama harus dihancurkan.

Mulai percayai dan yakini bahwa Allah sanggup melakukan lebih daripada apa yang dapat qta bayangkan. Jangan percayai setiap keterbatasanmu namun hanya yakinilah hal ini bahwa Allah sanggup!
Di dalammu terdapat potensi luar biasa, sadari hal itu dan pakailah hal tersebut sebagai alat di tanganmu untuk hidup maksimal bagi kemuliaan namaNya. Amin

My Happy FamiLy

Hari ini aku sedikit lebih memanjakan diriku. Sudah bangun pk.07 pagi tapi aku bo² lagi sampai pk.09.30. Senangnyaaaaaaaa^o^

Pagi ini ke pasar sama my beloved mom lalu mandi, beberes kamar dan akhirnya mempersiapkan diri untuk bertemu teman² selku dan pertemuan leader gereja setelahnya. Aku hari ini sangat bahagia, selalu bahagia sih ;p ha5. Enjoy my life.

Belum bercerita disini, bbrp waktu yang lalu mamaku terchayank masuk Rs gituh >.<”! Huh, sedih deh. Mikirnya udah jauhhh begete. Tapi kalo sampe hari ini aku masih bisa cama² mama aku bersyukur banget sama God. Aku chayank banget sm kuargaku. Meski keluargaku membuatku punya masa lalu yang ngak bisa dibilang wonderful tapi hal itulah yang membentukku menjadi seseorang seperti aku yang sekarang. Aku sangatttttttttttt bersyukur! Thank you Jesus^o^

Aku jadi ingin menceritakan sedikit ttg keluargaku. Aku lahir di keluarga yang sangat luar biasa ;p Ha5. Orang²nya unik². Keluargaku sangatttt ramai! Heboh bener deh. He5.



LuphLy Mom n Dad

Aku punya papa yang selalu ada di rumah, teman²ku suka bilang “Enak yah pebz bokap u kyknya sayang banget sm u, perhatian banget.” Hua5, teman² skolahku suka komentar begitu cos papa itu emank suka ingetin anaknya, nanya²in anaknya udah makan belom, dsb. Sebelum aku mengampuni papa aku selalu berpikir betapa hancurnya hidupku hanya karna memiliki papa yang seperti itu karena ada sisi lain dari diri dia yg pasti akan aku ceritakan di lain kesempatan. Hari ini mau cerita happy ;p haha. But I really love my Dad. Meski papa keterlaluan dimasa lalunya tapi karna aku udah ampuni papa aku tetap bisa manja sama papa. Bisa peyuks dia. Bisa deket sama dia. N itu anugrah. Meski samapi sekarang proses terus berjalan. Makasi Jesus.

Aku punya mama yang juga selalu ada di rumah. Mamaku tuh tabah, lembut meski sangar kalo marah ;p ha5… , tegar, penyayang, perhatian. Aduh pokoke banyak deh yang aku teladani dari hidupnya ( kecuali marahnya ;p ). Ma² tuh punya pengaruh yang besar banget buat hidupku, kalo aku ngak semangat n pengen putus asa ngeliat keadaan keluargaku aku malu kalo ngeliat mama karna mama super duper tabah! Kuat. N slalu timbul di pikiran bahwa aku ngak akn deh nyusahin dia dg aku lemes, down, nakal ;p ha5. Mknya aku anak yg lurus² aja. Wahaha. I love u mom. Huh Hugsssssss.



dd Opi n ryan



dd JuL n Opi*lagi

Aku punya 2 adik perempuan n 1 adik laki² yang aku chayankkkkk banget. Ha5, qta tuh kompak banget sampe banyak yang komen kalo “ Persaudaraan orang lain kyaknya ngak ketauan gtu kalo mereka bersaudara tapi u org bnr² keliatan bgt” Lucunya waktu suatu hari qta jalan ke mal ber3 ( Yang 1 kan masih kecil – cowo ) ketemu temen yang emank kenal sama qta bertiga, dia mpe kaget “ Loh pergi bertiga”. Ampun deh noraks bener yeh ;p Wakakak. Nge-date bareng juga pernah^o^Hi5… Asik kan?! Masing² karakternya beda² meski dari pabrik yang sama. Ha5. Tapi semua unik. Klo seluruh dunia membenci mereka, aku yang paling support mereka. Cos I love them. Bertumbuh besar sama² mereka n udah lewatin banyak hal sama mereka membuat aku seperti seseorang yang harus melindungi mereka dari apapun. Waktu hadapi banyak masalah, mau mereka mewek gimana aku jadi orang yang seperti harus kuat karna ngak mungkin aku ikut²an mewek. Aku harus bisa tenangin mereka bahwa smua pasti baik² saja. Aku chuayankkk banget sm adik²ku. Adikku juga menjadi teladan yang luar biasa untukku. Caranya bangkit dan tidak menyerah kepada keputusan yang pernah salah. I’m very proud of them.

Nano nano udah aku lewatin sama keluargaku. Mereka orang² yang palinggg dekett sama aku dan mereka yang paling kenal deh sama pebz. Aku bangga punya keluarga seperti mereka, lepas dari siapapun mereka. Aku pengen bangetttt bisa bahagiain orang tuaku n pengen bangettt bisa terus cama² dg saudara²ku^o^Aku ada di keluargaku untuk melayani mereka. Muachhhhhhhhhhhh buat semua.

Masa kecilku aku lalui dengan begitu banyak masalah, bahkan hal tersebut terjadi sampai aku beranjak dewasa. Masalah demi masalah datang silih berganti. Aku dulu pernah berpikir kenapa kehidupan begitu keras bagiku. Usiaku masih terlalu muda untuk menghadapi realita kehidupan seperti itu. Aku harus mengambil keptusan yang berbeda dari anak² seusiaku, aku harus lebih kuat, aku harus tidak manja, tidak cengeng dan tidak terlalu hobby main dan tidak bisa egois. Namun, semuanya itu menjadikan aku lebih dewasa dibanding anak² seusiaku. Aku belajar bertanggung jawab sebagai seorang kakak, belajar bisa dipercaya sebagai seorang anak.

Itulah kehidupan^o^Penuh dengan warna. Namun, balik lagi. Aku selalu bersyukur atas semuanya karena lewat setiap masalah yang ada aku terus menerus dibentuk untuk semakin mengandalkan Tuhan.

Tidur, dah malem. ZZZzzzZZZzzZ.

BREAK THE IMPOSSIBLE!!



Sadar atau ngak sedari kecil kita sudah diajar untuk bermimpi. Sering banget waktu kecil ditanya “ Kalo udah gede mau jadi apa?”. Minimal di sekolah kita disuruh nentuin cita² kita apa. Aku jadi inget, dulu lagi trend jadi guru atau dokter karna figur atau profesi yang aku kenal waktu kecil hanya berkisar antara guru, dokter dan pilot. Nga mikir kalo belajarnya kudu giat untuk bisa jadi itu karna belum tau apa². Baik juga kalo sekarang ngak terlalu ngerti bahwa untuk mimpi muluk² itu nga bahaya. Makin beranjak dewasa kita makin ngak berani banyak mimpi karna terbentur realita “SUSAH” jadi orang hebat. “Mimpi kali yeee” ;p Mungkin kita harus blajar lagi dari “Aku ketika kecil”. Kenapa takut mimpi? Satu²nya hal yang gratis di dunia ini mungkin hanyalah bermimpi. So, jangan takut bermimpi karna Tuhan aja bilang “Nga ada yang mustahil kalo kamu percaya”^-^! Jangan ngak mimpi hanya karna kita ngak percaya bahwa hal tersebut mungkin! Cobain deh dalam sehari itu pastiin kita ambil waktu plg ngak 5 menit deh untuk review lagi mimpi² kita atau hal² apa yang akan kita capai dalam sebuah kehidupan. Bayangkan situasi / keadaan tersebut dan imajinasikan. Tapi jangan berhenti sampai di situ sehingga mimpi hanya jadi sekedar mimpi.

Jangan jadikan kegagalan sebagai suatu pilihan. Udah mimpi besar udah bagus banget tuh tapi jangan pernah ijinkan sekali² diri kita untuk memilih gagal. Artinya, kita ngak boleh tuh mikirin bahwa kalo nanti ngak berhasil gimana. Tapi kita harus persiapain untuk berhasil kita harus ngapain ;p Kalo ngadepin tantangan, boleh ngotot sedikit, puter otak, kreatif! Yang pasti andalkan Tuhan! Karena aku percaya banget selama kita mencurahkan segenap pikiran, tenaga, kekuatan, SEMUANYA demi kitaa mencapai mimpi tersebut maka mustahil kita gagal ( namanya belum berhasil ). Sukses itu ngak murahan karna itu kita harus berani bayar mahal! Mimpi itu gampang, siapa aja bisa. Tapi kenapa sangat sedikit orang yang berhasil mewujudkan mimpi²nya? Karna ternyata harus kita akui bahwa untuk berhasil itu ngak gampang. Butuh mental sekeras baja ;p Ha5… Tapi juga ngak ada yang berani bilang susah karna toh ada orang yang berhasil meskipun hanya sedikit.

Persiapan berhasil . . .
• Tidak takut ( takut gagal dan takut coba lagi )
• Disiplin ( komitmen )

Dua dulu deh karna dua aja susah loh ;p pengalaman pribadi neh^-^
Tidak takut akan memampukan kita mengambil langkah pertama kita.
Disiplin memampukan kita tidak gampang give up namun terus terus dan terus berjalan menuju kepada kesuksesan seumur hidup. Tidak kenal kata berhenti sampai mati^-^

^Success for you^Me too ;p

KesaN dengaN pesaN



Sering kujumpai di jalan². Orang melihatku dari atas ke bawah.
Sering juga kujumpai hal ini terjadi ketika aku untuk pertama kalinya bertemu dengan seseorang^-^ "Apa ada yang aneh dengan diriku?" Mungkin ada juga yang sering mengalami hal serupa. Haha, nga enak yah rasanya diliatin dari atas ke bawah. Tapi, pede aja lagi, nga ada yang aneh koq ;p


Aku inget betul suatu ketika aku bertemu dengan seseorang di jam makan siangku. Aku tertarik untuk bertemu karna dia ingin mengenalkan suatu bisnis. Bukan bisnisnya yang hendak aku promosikan disini tapi cara dia mandang aku itu loh. Aku sampai sekarang nga lupa cara dia menatapku. Dia nga bilang memang tapi percaya atau tidak aku dapat membacanya. Tatapan tidak yakinnya membuatku menyadari satu hal. Kesan pertama itu penting! Mungkin pada waktu itu penampilanku kurang meyakinkan karna sejujurnya aku tidak terlalu perduli sama yang namanya penampilan, bagiku itu nomor dua setelah kecantikan dari dalam ;p ha5. Sekarang aku menyadari bahwa itu tidak real, orang tidak mungkin bisa menilai dari dalam. Semua pasti menilai dari luar. So, kesan pertama apa yang ingin ditinggalkan?

^Back to You^

MeLangkahLah dg =)



Aku sedikit terkejut dengan pernyataan sebuah iklan produk susu yang mengatakan bahwa untuk mencegah osteoporosis qta perlu 10.000 langkah per hari. Hal pertama yang terbersit di pikiranku adalah “ Mungkin hanya tukang jualan keliling yang bebas dari osteoporosis.” ;p Ha5…

Pernyataan iklan susu diatas membuatku bahagia jika aku dapat berjalan kaki. Jika aku naik busway ( kadang aku dijemput ) aku pasti berjalan kaki dari halte pemberhentian terakhirku sampai ke rumah. Dulunya aku berjalan dengan setengah hati tapi kali ini dengan sepenuh hati ;p Rasanya aku percaya begitu saja bahwa jika aku berjalan kaki ( meski jauh di bawah 10.000 langkah /hari ) aku pasti terhindar dari resiko osteoporosis ;p

Aku sambungin . . .
Seperti aku yang senang berjalan kaki karna percaya bahwa aku ngak akan terkena osteoporosis, begitu pulalah qta dapat berjalan di atas setiap situasi yang sulit karna qta percaya semua mendatangkan kebaikan^-^

Dunia diwarnai dengan keadaan² / situasi² yang membuat qta tidak aman namun percayalah bahwa setiap keadaan tersebut mendatangkan kebaikan bagi qta yang percaya.

^Cheers^

Nasib??

If u born poor it's not ur mistake
but
If you die poor it's ur mistake
- Bill Gates –

Hari ini belajar dari kata² di atas. Bagus sekali. Bener banget bahwa qta tidak dapat memilih lahir sebagai orang kaya atau miskin tapi menjadi kaya atau menjadi miskin dalam kehidupan adalah pilihan qta pribadi.

Firman Tuhan berkata bahwa setiap qta diberikanNya kuasa atas segala yang ada di bumi. Firman tersebut membuat qta dengan penuh percaya diri mengerahkan segala upaya untuk memanfaatkan sumber daya yang telah diberikanNya dengan cuma².

Lantas kenapa begitu banyak orang yang mempersalahkan nasib?

Takuttt



Sore itu hari hujan …

Aku menunggu jemputan. Hujan belum reda. Beberapa orang juga menunggu bersamaku. Seketika muncul perbincangan singkat.

Seorang bapak hendak melangkah menerobos hujan. Bapak yang lain bertanya “ Pulang? Masih hujan.” Memang hujannya sudah kecil waktu itu. Si bapakpun menjawab “ Takut sama hujan, takut noh sama Yang di Atas”.

Kalimat itu membuatku tersenyum. Bapak tersebut tau bagaimana menyerahkan hidupnya pada yang kuasa. Bahkan mungkin qta seringkali melupakannya, bahwa apapun yang qta lakukan pertanggungjawaban selalu kepada yang di atas.

Sore yang menakjubkan, Yang Kuasa kembali mengingatkanku pada keperkasaanNya^-^
Yesus namanya.

Lakukanlah seperti kamu melakukannya untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

3 thin6S



Kali ini aku ingin membagikan 3 hal yang membuatku bersemangat setiap hari^-^
• Tujuan
Aku tau untuk apa aku hidup hari ini. Contohnya jika aku bekerja, aku tau untuk apa aku bekerja. Pastinya tujuanku lebih daripada hanya sekedar menghasilkan uang banyak, harusnya ada tujuan yang lebih penting dibandingkan hanya sekedar menghasilkan uang. Kalo kamu tanya apa, aku ngak bisa jawab karna hanya kamu yang dapat menemukan jawaban bagi dirimu sendiri. Aku sangat diberkati oleh anak komselku. Suatu ketika aku terlibat pembicaraan cukup serius sama dia. Dia membicarakan tentang ketidakpuasan dia thd suatu pertemuan dalam komunitas, disana dia mengatakan bahwa kalo bagi dia apapun yang dia lakukan harus ada tujuannya dan tidak hanya sekedarnya saja. Dari situ aku berkata dalam hati “WOW!”. Ternyata memang kalo boleh ditanya sebenarnya ngak ada satu orangpun yang senang hidupnya tanpa tujuan, mungkin pertanyaannya “ bagaimana?” Yang mau tau boleh tanya, kirim email boleh, leave comment boleh ato tinggalkan pesan di chat box juga silahkan^-^! I’ll happy to help you.

• JanjiNya
Berpegang pada janjiNya. Ini yang menguatkanku dalam aku menyongsong masa depanku yang penuh dengan harapan^-^! Ini membuatku berhenti berpikir “ Bisa ngak ya? “ dan menggantinya dengan “ Aku pasti bisa!” Sikap optimis adalah sesuatu yang sangat penting!

• Pengharapan
Ini membuatku ngak berbelok dan jatuh ketika aku tersandung. Aku percaya bahwa akan selalu ada harapan di dalamNya. Meski cuaca buruk, gelap, hitam pekat aku bisa melihat pengharapan. Karena itu aku melangkah dengan pasti, sbab ku tahu apapun yang terjadi Dia yang menopangku. Ku takkan jatuh sampai tergeletak ;p Sikap positif juga ngak kalah penting!
Tanyakan pada dirimu sendiri “Apa aku benar² bersemangat dalam kehidupanku hari² ini?”
Jika tidak, tengoklah ketiga hal di atas.
Selamat mencoba^-^Good Luck (“(^-^)
Cheers,
PebZ

Pembelajaran HEBAT!!


Hari² ini aku sedang bergumul dengan masalah emosi. Aku menjadi orang yang mudah meledak² dan cenderung memandang situasi dari sudut negatif. Orang² terdekatku sangat merasakan dampaknya. Ngak jarang mereka kena “damprat” ;p Fiuhhhhh . . . Kenapa aku bisa begini?

Sabtu lalu aku bertemu dengan salah satu sahabat terbaikku, dia memberitahukanku banyak hal. Mengkoreksiku dan memberiku wejangan ;p Hi5 . . . Aku bersyukur punya seseorang seperti dia. Setelah bertemu dengan dia, keesokan harinya aku kembali gagal dalam bersikap di dalam sebuah situasi yang memancingku berpikir bahwa “ Ngak semestinya ini tjadi. Kenapa begini harusnya kan begitu. Fiuhhh. “ Pada awalnya aku marahhhhh, tapi perlahan aku menyesalll! Aku sudah gagal. Membiarkan situasi lebih penting daripada hubungan. Lagi² aku gagal. Sedih deh jadinyaaa.

Dari kegagalanku ini, aku belajar memberi diriku sendiri kesempatan. Aku harus bangkit atau aku maqn terpuruk dalam keadaan kacawku. Keadaan tidak mendukungku sama sekali, tapi aku berkeputusan aku harus bangkit atau aku akan semakin merasa tertekan yang tidak wajar. Aku berusaha membalikkan pikiran 180 derajat bahwa aku belum gagal. Hanya ada kata Try Again bukan TAMAT! Kisahku belum berakhir dan kalopun berakhir, kudu happy ending. Mungkin tidak seperti yang aku mau tapi Dia. Terserah, yang jelas aku ngak mau tamat sebagai seorang loser^-^ Thanks GOD udh bantuin aku. Jesus satu²nya pengharapanku.

Banyak orang yang tidak pernah mengijinkan dirinya gagal padahal orang bijak sering bilang bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik, apakah hanya pengalaman indah saja? Pada umumnya orang² berhasil baru benar² berhasil ketika mereka menjumpai buanyakkkkk sekali kegagalan. Aku menyadari yang harus dimiliki sebelum seseorang benar² berhasil adalah mental siap untuk gagal, bukan hanya mental siap untuk berhasil karena banyak orang menyiapkan mental untuk jadi orang berhasil sehingga mereka kandas di tengah jalan hanya karena kecewa seperti mereka telah kurang berusaha padahal tidak. Yang kurang hanya mental siap gagal. Aku tahu sekarang bahwa aku sedang dipersiapkan untuk berhasil. Fightinggggg (\(“,) Ayow jangan menyerahhhh!!!

Nyanyi dulu Theme song > Ku tak akan menyerah, pada apapun juga sebelum kucoba . . . ( teruskan sendiri yah ).

Ini semua diawali dengan. . .

Pikiranku akhir² ini sangat kacaw, aku membiarkan hal² negatif bersarang terlalu lama dalam pikiran dan hatiku. Berawal dari aku yang secara ngak aku sadari seperti menyimpan ketidakterimaan terhadap keputusan² yang papa ambil. Aku berpikir kenapa dia ngak pernah memikirkan orang lain yang adalah keluarganya sendiri dan cuma miqrin diri sendiri. Aku jadi ngak sukaaaa dengan dia. Apapun yang dia katakan dan lakukan aku rasa salah dan aku memilih diam daripada menanggapinya. Terkadang dia memaksa berbicara sehingga aku tidak dapat mengendalikan piqran salah dan emosi yang selama ini telah kusimpan. Rasa tidak hormatku padanya merusak segalanya. Bukan saja hubunganku dengannya namun begitu juga dengan hubunganku dengan yang lainnya.

Di waktu² seperti itu kebanyakan orang memilih untuk menarik dirinya dariku, tentu saja. Siapa yang betah di dekat orang yang negatif? Akupun tidak suka. Hanya sedikit dari mereka yang tetap mendampingiku di kala itu. Hal menyedihkan lagi adalah beberapa dari mereka yang aku anggap penting secara tidak sadar menyudutkanku, seperti berbalik menyerangku bahwa aku di posisi paling bersalah dan seperti tidak boleh ada alasan di balik semuanya ini. Sangat menyakitkan. Seperti tidak ada yang mau lebih mendengarkan >.aku ngak bisa mengandalkan orang lain untuk mengerti akan aku tapi berbalik aku harus dapat menang dalam mengatasi perasaan² tidak benar ini. Aku rasa jika semua orang berbalik mendukungku dengan sangat ekstra, aku tidak akan belajar menang dari area yang satu ini. Dapat bangkit ketika aku benar² tertekan dan ditekan. Meski selalu saja ada alasan dibalik semua sikap²ku namun aku sadar itu bukanlah alasan untuk membenarkan diri. Toh menyimpan kesedihan, luka, rasa tidak hormat itu salah besarrr apapun alasanku. Aku selalu percaya bahwa orang yang menyimpan luka dalam hatinya selalu lebih terluka dibanding orang yang pernah melukai mereka. Sementara mungkin orang yang melukai mereka sudah hidup dengan tidak lagi memikirkan kesalahan yang pernah mereka buat, eh orang yang menyimpan luka masihhhhhhh aja mengasihani diri sendiri sampai² ngak bisa melanjutkan hidup dengan normal. Ngeriii, ngak mau gtu dehh^-^!

Aku belajar bahwa qta tidak dapat memilih keadaan seperti apa yang akan qta hadapi, qtapun tidak dapat menebak keadaan yang akan diperhadapkan dengan qta setiap waktunya namun aku percaya pasti bahwa untuk menang ato kalah, keputusan di tangan qta.

Aku mau menang… !!

Jangan takut gagal untuk mencoba lagi^-^

Jangan pernah mengandalkan orang lain untuk mengerti karena jika begitu sulid bagi qta untuk memahami orang lain, kenapa orang lain harus dengan mudahnya memahami qta? Tanggung jawab selalu berhenti sampai diri sendiri^-^

Hidupku, aku yang bertanggung jawab atas pilihan² yang aku ambil.

Cheers^-^ Memilihlah dengan benarrr. Bagaimana bisa menang? Hanya berfokuslah pada yang benar, tanpa kompromi, tanpa alasan, tanpa dalih, dan paling pentingg tidak berfokus pada keadaan. Hal yang buruk akan selalu melemahkan, dengan alasan apapun jangan pernah menengok ke arahnya.

Thanks Jesus ;) Lagi² caraNya selalu uniq untuk menangkapku kembali dan aku bersyukur untuk kelembutan hati dibalik ketegasan yang ada dalamku. Tentu karena DIa yang HEBAT dalamku.

A6aP3


In Lovin6 …
One give more . . .
One give Less . . .
No matter what, Love always show where I can go home
Although I can not feel it, it does not mean there’s no reason for Love
It is simple . . . Because I Love u and AGAPE show me how to give the best
Praise GOD! Thanks for being my model^.~

Confuse?



Di tengah² hal terjadi yang seringkali kita sebut kekacauan di dalam kehidupan, kita seakan² dipaksa untuk meresponinya dengan keras dan menjadi seorang pribadi yang tidak terkendali. Tidak peduli siapapun kita, namun pengendalian diri menjadi suatu kebutuhan nyata untuk kita dapat menang menghadapi setiap situasi dan kondisi.
Pagi² sekali ketika semua orang berangkat bekerja, sekolah, dsb mungkin hampir seluruh lapisan masyarakat juga ikut merasakan betapa mudahnya kita menjadi orang yang emosional karena seringnya jalanan itu macet pada jam kerja daripada tidak ;p Belum lagi kita diperhadapkan dengan begitu banyak jenis situasi di sepanjang hari. Kita lagi² dijebak untuk menjadi emosional karena tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua hal yang terjadi adalah menyenangkan dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.
Situasi di atas menjebak kita untuk menjadi orang yang emosional, suka mengeluh, suka menyalahkan orang lain, dsb. Tapi tahukah kita bahwa apa saja bisa terjadi dan kita tidak dapat menutup kemungkinan tersebut namun 1 hal bahwa setiap kita memiliki kebebasan bersikap pada setiap situasi, apapun itu.
Bagaimana jika kita mulai dari dalam kita? Bangun sikap yang bermanfaat bagi diri kita karena sadar atau tidak, ketika ktia sedang mengeluh, menyalahkan orang lain dan menjadi emosional sesungguhnya ktia sedang mengecilkan kekuatan kita sendiri.
So, mari mulai dengan kebiasaan bersyukur yuuuu…
Buanyak senyum banyak berkat… Bukan hanya memberkatimu namun juga mereka yang melihatmu… ^-^ Tersenyumlah

are you Happy?

Dunia bilang bermimpi jangan yang muluk².
Dunia bilang hidup ya toh biasa² aja.
Tapi anak Tuhan bilang bermimpilah yang termuluk yang kamu bisa, hiduplah dengan luar biasa.
Karena..
YA!
Dunia MERASA susah tapi anak Tuhan ngak pernah susah.
Sampai detik ini kalo kamu masih ada, itu bukti dari pemeliharaan Tuhan.
So, Don’t Worry Be Happy =)
C M A N G A D H (\(“,)


Indonesia Pasti Bisa!!


Jarang baca Koran tentang politik, apalagi nonton berita. Bukannya ngak cinta bangsa tapi nonton tipi aja ngak pernah ;p
Denger statement yang jadi judul blog kali ini dari pendeta yang kotbah di gerejaku. Denger² sih itu statement yang dikeluarkan oleh bapak negara qte. Wuih kerennnn dengernyah ^-^ senang juga mendengarnya, serasa semangat gitu. Itu kata² yang sangat positif. Indonesia sebentar lagi akan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan bangsanya. Bisa bayangin ngak sih perjuangan para pendahulu qta yang berjuang mati²an demi kemerdekaan sebuah bangsa, taruhannya nyawa loh. Wah praise GOD for them. Kalo dulu Indonesia bisa, kenapa sekarang ngak? Humm.. kenapa yaa?
Hal tersebut jadi bahan perenungan lagi untuk qta sebagai anak muda yang katanya tiang penopang bangsa. Apakah qta mencintai bangsa qta ataukah memang qta hanya sekedar ada di tengah² bangsa ini tanpa ada rasa memiliki. Di tengah jaman yang serba instan, segala sesuatu bisa diakses dengan mudah, teknologi canggih ( Itu semua HEBAT! Lagi² kemuliaan untuk Dia yang menciptakan qta semua ). Namun sedari muda qta udah dilatih untuk jadi pribadi yang cuma bisa enjoy, pola hidupnya jadi konsumtif, ngak mau susah! Boro² berkorban. Weks, hati² yow teman.
Lewat blog ini mau ngajak semua temen², yang muda² dan ngak ketinggalan yang tua². Yu coba mulai pikirkan kira² tindakan nyata apa yang bisa aku lakukan demi membawa perubahan bagi bangsa Indonesia dan mulai lakukan dengan setia.
Aku sangat percaya bahwa ngak mungkin seseorang, apalagi satu bangsa akan menjadi besar jika mereka melewatkan hal² yang kecil. Maka, mulailah membangun bangsamu lewat hal² kecil yang bisa kamu lakukan hari ini. Contoh : Indonesia banyak sampah, banjir kalo hujan berkepanjangan. Siapa yang suka protes? Qta² juga. Padahalllll sadar ato ngak qta² juga yang suka buang sampah sembarangan. Kalo liat sampah dimana² itu udah sebuah kewajaran. Iya apa iyaaaa?? ^-^ Contoh kedua : Indonesia peringkat pertama sebagai negara yang korupsinyaaaaaa Te O Pe seAsia! Bangga? Aku sih ngak ;p Berapa banyak qta yang sadar kalo korupsi itu ngak bagus tapi berapa juga dari qta yang menerapkan gaya hidup jujur dalam keseharian qta? Seringnya, kalo bisa nyolong dikit, ngak ketauan pula. Why not? Nyolong ngelewatin lampu merah, nyolong jawaban waktu ujian ( bahkan ngak jarang ada guru yang mengijinkan muridnya berbuat seperti itu ). Haiyah . . Lagi² . . . See?
Sekarang, tanggung jawabmu sampai mana? Berhenti sampai dirimu sendiri atau qta lagi² protes, emank Indonesia blablabla… Emank pemerintah ngak becus, gubernur ngak becus, de el el yang tiada habisnyah. Yuqs yang paling gampang, bertanggung jawablah sebagai seorang ribadi dengan memiliki kualitas hidup yang unggul. Pertanggungjawaban qta kepada Dia yang menciptakan qta. Bukanlah sebuah kebetulan qta ada di bangsa ini.
The last, tgl 18 Agustus ada the call Indonesia, kunjungin www.thecallindonesia.com untuk info lebih lengkap. Be there yuph . . . ^-^
Kalo Tuhan mau pakai seseorang untuk menjadi pembawa transformasi bagi bangsanya, Dia tidak perlu orang yang hebat, namun Dia hanya perlu orang yang memiliki hati bagi bangsanya sendiri. Ya, Kamu!

Manusia pembelajar Vs manusia sempurna

Sebagai seorang pemimpin, aku sangat menyadari belajar adalah prioritas utamaku. Kehidupan kepemimpinan adalah kehidupan yang rawan, sarat dengan stagnasi karena cukup banyak pemimpin yang merasa bahwa posisinya adalah posisi yang tertinggi sehingga ngak ada kata belajar dalam kamus pemimpin. Padahal pemimin adalah orang yang paling banyak memberi, kalo ngak belajar terusss…apa yang mau diberi? Hal yang itu² aja? Kan ngak mungkin. Ibarat nasi, itu namanya basi ;p
Payahnya, pemimpin acapkali jadi orang yang paling anti belajar karena mereka takut kelemahannya diketahui orang lain dan orang lain tidak lagi menaruh repect terhadapnya. Padahal. Itu salah BESAR!!
Aku rasa dunia tidak butuh manusia sempurna. Setiap kita diciptakan menurut gambar and rupa Allah. Tapi, kita bukanlah Allah. Kita dimuridkan untuk menjadi serupa dengan Allah. Karena itu siapapun orangnya, kita semua masih butuh untuk belajar. Dimuridkan^-^Ngak ada manusia yang akan berhenti dimuridkan sampai akhir hidupnya. Tentu saja teladan kita adalah guru agung kita Yesus Kristus.
Selamat belajar semuanyaa^-^!

Ruang bagi kesalahan


Hari ini ketika aku merasa kecewa karena orang lain, aku belajar kembali apa yang dinamakan kasih.
Kusadari bahwa kasih membuka ruang bagi kesalahan orang lain.
Love You anytime . . . ^-^

Jesus-Ryu^Happy Anniversary^PebZ-Jesus


_24 Mei 2008_
Hari ini tepat 8bulan kami mengambil komitmen bersama.

Makin hari aku makin mencintainya. Jangan pikir bahwa cinta yang aku miliki adalah cinta yang emosional. Tidak seperti cinta sebelumnya dimana emosi mengambil bagian terbesar di dalam hubungan yang ku bangun. Ya, pasanganku saat ini bukanlah orang yang pertama.

Di waktu yang lalu pernah tertoreh kisah masing² dari setiap kami namun kami bahagia dan sangat bersyukur. Thanks GOD we met each other that day^-^More than one time and it didn’t just right. Jika saat ini kami boleh bersama, ini merupakan salah satu bagian dari rencana Allah yang indah.

Kami sangat bersyukur atas waktu² dimana kami boleh bersama karena kami sangat merasakan kualitas dari setiap kebersamaan yang tercipta. Kami tidak memfokuskan hubungan kami untuk saling memuaskan kebutuhan masing², kebutuhan untuk diperhatikan, dikasihi, dilimpahkan cinta yang begitu besar, kebutuhan untuk menerima banyak dan memberi sedikit. Dengan demikian kami tidak akan pernah puas karena sungguh kami menyadari bahwa kami sangat terbatas! Kami menghabiskan waktu kami untuk saling membantu untuk bertumbuh, saling mendukung dalam pengertian yang benar, saling mengingatkan. Itulah cara kami mendeskripsikan cinta. There’s no “ME” but “US”!

Kami sangat menyadari bahwa Allah adalah bagian yang terpenting bahkan jauh melebihi pentingnya hubungan kami. There’s GOD between us. Itulah satu²nya alasan kenapa kami dapat bersama². We can’t love each other if we haven’t GOD in our life.

We wish to be light, light of the world…



^Dear Ryu^

U’re one of HIS perfect plan in my Life.
U’re the only man who makes me feel that build a relationship with a man is something grafity.

U have been sharing how to love unselfishly.
U have been sharing how to make unconditional love.
U have been sharing how to stop thinking just about myself and start to thinking for us now and then.

U have been sharing how to build our future together.
And U have been sharing not just with your perfect word but with your perfect and exact attitude.
Much more that I can’t describe here.

But let me tell u . . .
I Love u so much ;)
I’m really respect u in my LiFe. U’re so special and I though that there’s no other man who can make me fall in love again^.^! Cos I have been falling in love with u.

Heii…Do u know what is the part that I love so much?
Guess what?
This!!
When I were really² sleepy, U loved to share the truth that u’ve accepted. I Love the way u made me awake. All because of your enthusiasm ;p Ha5 . . . I Love that! Really.

And this is the part that I love mostly . . .
When I hear ur unforce voice before I’m going to sleep ;p

Ps.I Love u Dear . . .
Thanks Jesus

Pembelajaran sederhana

Hari² ini ketika kehidupanku diperbaharui di dalamNya.

^Aku menyadari bahwa tanpa Allah, hidup tidak dapat dipahami karena Dialah sumber kehidupan^

^Dengan mengetahui tujuan hidupku, aku kan memiliki energi, harapan dan sukacita. Namun untuk dapat mengetahuinya, aku membutuhkan hubungan dengan Yesus*

^Aku harus melihat kepada firman Allah dan bukan hikmat dunia serta membangun hidup hanya di atas kebenaran² kekal^

^Ketika aku tidak tau untuk apa aku ada hari ini, sekedar melakukan rutinitas pikirku, salah besar! Aku belajar memulainya dengan Allah^

^Aku tidak pernah menemukan makna hidupku ketika aku mencarinya di dalam diriku karena hanya dalam Dia…^

^Jika aku hidup, bearti aku membiarkan Dia memakaiku bagi tujuanNya. Bukan aku memakai Dia bagi tujuanku^

^Memikirkan hal² yang dari daging merupakan jalan buntu_bukan tentang aku namun sepenuhnya tentang Allah terhadap aku^

Perkataan Allah dari Purpose Driven Life_Rick Warren.

We must realize that GOD has HIS own purpose on us. HIS pLan is the perfect pLan.

Deklarasiku :
Aku adalah generasi yang dilahirkan untuk melakukan rencanaNya. Aku adalah generasi yang melakukan bukan untuk mencari pengakuan manusia maupun memuaskan diri namun karena aku memahami bahwa penciptaku menciptakan aku bagi kemuliaanNya. Apapun yang sedang aku lakukan aku melakukannya karena aku tau sejak semula aku dilahirkan untuk membawa terang kemuliaanNya.

Mari deklarasikan bersama. Kita ubah dunia dimana kita tinggal!

This is My StyLe. Show me yours!


Anak² muda hari² ini :
Anak muda telah kehilangan tujuan semula untuk apa Allah menciptakan mereka sehingga mereka mencari, mencari & mencari namun tidak pernah menemukan karena mereka mencarinya pada sumber yang salah.

Anak muda telah kehilangan tujuan semua untuk apa Allah menciptakan mereka sehingga mereka menyibukkan diri mereka tanpa mengetahui sesungguhnya untuk apa mereka melakukan semua itu.

Hanya sekedar memenuhi tuntutan hidupkah? Jika tidak, akan mati. Upss… Isn’t it?

Pada umumnya, pengertian orang² mengenai sebuah kehidupan adalah mereka harus hidup sama seperti orang² biasanya. Mereka pikir mereka lahir, tumbuh besar, bersekolah, bekerja, menemukan pasangan hidup, menikah, menggenapi perintah untuk beranak cucu dan memenuhi bumi. Selesai! Jika tidak begitu maka mereka telah gagal dan menjadi sampah masyarakat! Oh tidak! Dalam bahasa inggris, perintah tersebut menunjuk pada berbuah dan bertambah banyak. Be Fruitful and multiply.

Berbanggalah sebagaimana kamu ada hari ini, karena sungguh Dia memiliki rancangan yang sempurna atas setiap kita. Semua atas dasar kasihNya pada kita. Miliki pengharapan dalam kehidupan dengan memiliki Yesus.

Kehidupan bukanlah tentang menjalani rutinitas. Jika aku ingin mengerti kehidupan, aku harus menyerahkan kehidupan tersebut kepada Allah. Bukan hidup untuk melakukan kehendak pribadiku ;)

Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu yang ada di sorga & yang ada di bumi, segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.

Aku melonjak kegirangan! Ya! Oh betapa luar biasa, aku begitu istimewa dan penting. Aku diciptakan oleh Dia dan untuk Dia! Aku membayangkan Dia membentukku dengan tanganNya sendiri dan merancangkan setiap detik demi detik dalam hidupku untuk Dia. Betapa sempurnanya! Aku memperoleh kekuatan untuk menjalani kehidupan, detik demi detik tidak luput dari melakukan rencanaNya_kehendakNya, menggenapi tujuanNya karena aku telah menemukanNya. Sungguh anugrahNya melimpah!

Aku sadar hidupku penting! Oleh karenanya, aku sangat bertanggung jawab atas setiap keputusan² yang aku buat. Ke mana aku akan melangkahkan kakiku hari ini, seperti apa aku akan menyikapi orang yang berlaku tidak adil, dengan cara apa aku akan menghabiskan 24 jam dalam sehari,dll. Yah…begitu banyak keputusan² penting yang aku harus buat setiap harinya. Keputusanku sangat berpengaruh dalam mendatangkan kerajaanNya di bumi seperti di sorga.

Ya, memang Allah memiliki rancanganNya yang sempurna. Sekalipun aku seringkali salah dan berbelok dari jalanNya, Dia selalu memiliki kasih karunia untuk membalikkanku kepada jalanNya. Dalam Dia, aku tidak pernah menemukan kata terlambat! Aku bersyukur tiada Allah lain selain Yesus!

Sekalipun Allah memiliki rencana yang sempurna, namun Allah rindu kita mengasihiNya dengan kesadaran penuh. Dia memberi kita kehendak bebas untuk memilih bagaimana kita memakai hidup kita. Untuk kehendak pribadi kitakah atau untuk dipakai penuh bagi Allah?

Aku telah memutuskan untuk memberi segenap hidupku bagiNya.
Tidak! Tidak 24 jam sehari aku di tempat ibadah, aku tidak melayang dan masih berjalan tegap di atas bumi. Aku bersekolah, bekerja, aku masih makan dan minum untuk bertumbuh, aku ke bioskop untuk menonton, aku tidak hidup terasing, aku memiliki orang² yang aku kasihi dan mengasihiku. Aku menjalani hidup dengan cara umum. Namun aku tau bahwa dalam semuanya itu, aku bertanggung jawab untuk mendatangkan kemuliaan Allah_kerajaanNya di bumi seperti di sorga.

^Doaku, kamu berbalik pada Allah dan Dia menangkapmu. Detik ini juga^

I have my own style because of Jesus^-^!
Show me yours . . .
Get Ready To Chan6e!!!

Siapa Takut?

Kesadaran untuk mengembangkan diri harus dimiliki oleh setiap kita yang dianugrahkan sebuah kehidupan. Bagaimana kita mengembangkan diri? Bukan hanya dengan menyerap ilmu sebanyak²nya namun tetap melakukan hal yang biasa orang² lakukan! Oh, itu terlalu biasa untuk sebuah kehidupan yang luar biasa.

Yang ku pahami hari² ini bahwa untuk mengembangkan diri, aku butuh beranjak ( beranjak merupakan tindakan ) dari pola lamaku kepada pola yang telah diperbaharui. Tentunya hal tersebut harus masuk dalam proses penempaan dari hari ke hari. Proses pengikisan dari sebuah kebiasaan tidak sehat kepada kebiasaan tidak sehat lainnya. Yang ku maksudkan di sini adalah bahwa kita harus berani berubah.

Berkembang adalah salah satu ciri² pertumbuhan. Namun banyak yang terjebak dalam zona amannya sehingga boro² berkembang ;p terlalu takut mengambil resiko dan harus kembali mengalami kegagalan menjadi pertimbangan untuk mereka memilih hidup begini² saja, mengalir^-^! Banyak orang berpikir kenapa hidupku ngak berubah, kenapa orang² masih begitu menyebalkan, kenapa nasibku masih begitu sial, kenapa, kenapa dan kenapa. Hidup ini terlalu berarti untuk hanya diisi dengan pertanyaan² yang mengasihani diri sendiri, menjebak kita untuk tetap di tempat bahkan terjungkang jauh ke belakang.

Pikirkanlah pikiran² yang berani

Lakukanlah tindakan² yang berani

Raihlah perubahan yang kita impikan ^-^

Andai saja kita mau lebih mengambil resiko untuk berubah, dan selanjutnya berkembang. Betapa menyenangkannya sebuah kehidupan akan menjadi karena setiap harinya kita akan diperhadapkan dengan raksasa² yang harus kita kalahkan.

Seringkali yang mengecilkan kekuatan kita adalah diri kita sendiri. Permasalahan sesungguhnya bukanlah raksasa yang begitu besar namun dengan kekuatan siapa kita menjalani proses kehidupan.

Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya."