Leader

-Setiap orang yang ingin berhasil, dia harus belajar memimpin-

Hari² ini aku bertumbuh di lingkungan kepemimpinan. Maksudnya aku dikelilingi oleh begitu banyak pemimpin, bergaul dengan teman² yang juga memimpin dan akupun dilatih untuk memimpin. Terus terang aku bukan orang yang suka memimpin. Aku tidak suka harus mengatur ini dan itu, aku tidak terlalu suka berbicara untuk menghadapi hal² yang menurutku rumit dan ini seringkali berhubungan dengan manusia^o^Tapi entah sejak kapan aku sangat menyukainya dan aku terus termotivasi untuk melatih diriku memiliki kualitas seorang pemimpin yang sejati.
Sepanjang pengalamanku, karakter penting sebagai seorang pemimpin adalah :
• Bisa dipercaya
Seorang pemimpin so pasti harus mengambil keputusan² penting yang pastinya bukan hanya mempengaruhi kehidupannya secara pribadi namun turut mempengaruhi orang² yang dipimpin. Karna itu, seorang pemimpin haruslah seorang yang dapat dipercaya.
• Bertanggung Jawab
Seorang pemimpin harus sadar akan perannya. Bagaimana jika dia melakukan perannya dengan baik dan bagaimana jika tidak?
• Rela Berkorban
Seorang pemimpin harus rela mengorbakan dirinya demi kepentingan orang lain, bukan mengorbankan orang lain demi kepentingannya.


Banyak sekali keuntungan menjadi seorang pemimpin. Aku posting disini bukan mengajak setiap pemimpin untuk mengambil keuntungan dari memimpin loh^o^He5.
• Ngak egois
Iya, dari memimpin qta belajar yang namanya mengutamakan orang lain. Mencoba memandang bukan hanya dari sisi aku.
• Terhindar dari setres / BT / depresi
Jika memimpin, pasti qta jadi ngak mudah mengasihani diri sendiri. Sering ngak sih ketemu orang yang merasa sial melulu dan merasa Tuhan tidak adil sama hidupnya? Karna dunianya hanya terpaku dengan dia dia dan dia lagi. Padahal, banyak orang sedang membutuhkan dirinya.
• Dorongan untuk meningkatkan diri
Kalo produk masa kini aja penuh dengan inovasi, masa sih qta ngak mau belajar yang satu ini? Setiap qta harus terus belajar di sepanjang kehidupan qta. Dengan memimpin, qta didorong untuk ngak berhenti belajar.
• So much more . . . To Be Continue

Pada intinya proses belajar qta ngak akan pernah berhenti sepanjang qta memimpin. Karakter qtapun diasah seiring dengan perjalanan kepemimpinan qta.
Aku banyak menjumpai orang yang memimpin hanya pada suatu batas periode, entah karna masa jabatannya sudah habis atau karna keputusan pribadi untuk mundur untuk hanya menjadi pengikut atau bahkan menjadi orang yang independent. Sadar atau ngak, setiap hari qta diuji untuk menjadi seorang pemimpin. Suka atau tidak, mampu atau tidak mampu. Ujian kepemimpimpinan setiap hari adalah tentang bagaimana qta memimpin diri qta sendiri.

Senangnya bisa memimpin \:D/ Terima kasih untuk kehormatanNya dan kasih karuniaNya yang tidak terbatas.

1 komentar:



BloGendeng mengatakan...

Seperti Yesus, pemimpin terbaik adalah "pelayan kelas wahid.
Artinya, pemimpin yang mengerti setiap hati orang-orang yang dipimpinnya, menjadi teladan, memberi contoh dari sikap dan hidup serta cara kerjanya (bukan hanya memerintah), intim dengan semua orang-orang yang dipimpinnya, dan selalu ada untuk memberi support penuh.