Excellence vs Mediocrity

Yesterday's excellence 
is today's mediocrity


Today's excellence 
is tommorrow's mediocrity

Saya termasuk salah satu orang yang dulunya merasa kalau saya itu bukan siapa-siapa. Namun, sejak saya menemukan tujuan hidup saya, ada sesuatu yang mendesak dari dalam hati kecil saya. Sulit untuk berpangku tangan dan hidup ala kadarnya saja. Saya tahu bahwa saya dapat melakukan sesuatu untuk merubah seluruh jalan cerita di dalam kehidupan seorang saya. Dari latar belakang tersebut, tumbuhlah sebuah keyakinan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama. 


Mulailah menerima kenyataan tentang keadaan kita hari ini sebagai sebuah masalah, bukannya fakta. Ketika kita melihat keadaan kita hari ini sebagai masalah, maka kita tahu bahwa selalu ada jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi. Seringkali, kita terlalu cepat menyerah sebelum kita menemukan jalan keluarnya dan mulai menganggap masalah yang kita hadapi sebagai fakta. Akibatnya, kita tidak pernah keluar dari keadaan tersebut.


Berhentilah membandingkan diri kita dengan orang lain. Setiap orang memiliki competancy yang berbeda-beda. Tidak adil bagi diri kita kalau kita membandingkan diri kita dengan orang lain. Yang perlu kita lakukan adalah membandingkan diri kita hari ini dengan diri kita yang kemarin. Pastikan kalau kita membuat kemajuan. Mungkin, kita belum bisa memenuhi standar orang lain. Namun, jika kita telah berhasil membuat rekor baru di dalam kehidupan kita, let's celebrate =)


Setiap orang besar dan setiap orang yang kita lihat sukses hari ini, mereka pernah memulainya dari suatu tempat. Dan mungkin, tempat itu adalah tempat dimana kita sedang berdiri saat ini.  Let's start today!


Much Love,
Febryna Halim

0 komentar: