PembelaJaran Hidup

Lama tidak posting, aku lagi sibuk belajar :)

Aku sedang belajar banyak hal lowh hari² ini. Dari akhir tahun lalu sampe tahun ini dihajar habis²an. Tanpa sadar aku jadi orang yang kurang bersemangat gituh n mudah dikalahkan dg persoalan. Ngak setangguh dulu lah. Semangatku ada namun cepat hilang :) Aku lagi baca buku pemimpin yg sedang dibentuk Tuhan. Bgs banget lowh... Hehe. Buku itu memberkati aku banget n menjadi jawaban atas apa yang sedang aku butuhkan. Thx u untuk seorang mentor yang udah inves buku itu untuk aku^.^

Seperti yang qta ketahui, kehidupan itu ada fasenya. Nah stelah sekian lama stuck gitu, buku itu bener² ngajarin aku di fase yang sedang aku jalani sekarang yang seringkali aku juga ngak tau mau share sama siapa :) Tuhan itu baik tentunya. Kalo kata Lie, lebih dari baik. Dasyat, maha dasyat. Yah pokoknya lebih heboh daripada baik deh^.^ Hari² ini sdg sangat bersykur sama God karna ntah kenapa meski aku sering menyimpang atau berkali² jatuh ke dalam kesalahan yang sama tapi Dia tetap setia gituh, malah Dia yang kasih aku kekuatan untuk bangkit lagi bahkan di saat aku bener² udah putus asa sama diriku yang sulittttttttt banget berubah! Senang sekali rasanya n bener² diingatkan lagi untuk tau diri. Kasih setiaNya n kasih karuniaNya membuat hatiku bener² diubahkan.

Banyak hal terjadi, aku bener² pengen menghindar karna aku seperti bosan dan tidak exciting lg terhadap hari²ku. Aku berusaha keras tapi aku ngak bisa membohongi diriku bahwa sebenarnya aku tidak puas dan tidak bahagia. Aku lupa gituh bahwa di setiap masa ada yang namanya pembentukan God. Aku seakan tutup mata dan tutup hati ( nga mau tau ) sama apa yang jadi maksud God di balik semuanya. Boro² ngertiin rencana God, wong jendela n pintu ketutup rapet semua. Haiks, baru sadar :) Di masa pembentukan itu memang tidak enak dan qta cenderung memutuskan untuk menyingkir ke arah yg lebih aman. Setiap qta pasti alami yang namanya masa pembentukan dan saat² dimana qta pengen lari ajah! Tapi puji THN banget aku disadarkan. Kalo ngak, ngak tau deh apa jadinya. He5. . . Lagi² semua karna kasih karuniaNya yang membuat hatiku diubahkan :)

Banyak banget yang harus diperjuangkan dalam hidup. Nga heran banyak yang nyerah n milih buat hidup biasa² aja. Wong jadi luar biasa itu jaga standarnya ribetnya minta ampun. Nga bisa dibohongi klo qta udah mulai ngak bergairah dalam hidup, qta sudah ngak lagi utamain God dalam segala hal. Hubungan dengan God juga cuma sekedar rutinitas. Itu kenapa anak² Tuhan sering ngak mempermuliakan Tuhan di dalam kesehariannya. Termasuk aku disini :) Ati² deh sama roh tradisi (rutinitas) yang membuat qta jadi ngak inofatif (bener nga yah tulisnya gini, cuma bisa nyebut. Nulisnya susah ;P ). Jd inget lagu i surrender all. Lagunya bgs bgt, buat qta sadar kl qta itu bnr² butuh Tuhan anytime, anywhere :) Betapa Dia sudah berkorban begitu banyak buat aku dan kamu :)

Aku temuin dalam hidupku, aku harus lebih banyak berkorban kalo aku mau liat hidupku maksimal. Tapi kali ini aku harus berjuang seperti yang tadi aku bilang, banyak banget yang harus diperjuangkan di dalam hidup. Sering banget deh God ingetin n bukain banyak hal tapi akunya suka membatasi diriku sendiri dengan begitu banyak alasan sehingga aku liat hidupku stuck. Padahal aku yang punya iman tanpa tindakan. Finally i realise that faith is useless without action. Xixixixi.

Aku sempat down karna aku sangat fokus sama apa yang sedang terjadi dan orang² yang ada tapi yah finally i realise that we do all for God and it's all about God. So, i don't care anything but i wish to make Daddy Smile =)

Sekian share ku pada hari ini ( kayak pidato aja >."! ). Doaku hari ini cuma biar kebaikan dan kasih setia God menyentuh hati qta dimanapun qta ada saat ini^.^Membuat qta tidak berani hidup dengan asal.

Stay bLessed and keep intimate with Our Creator

1 komentar:



Henry Hongdoyo mengatakan...

emang susah menjaga kasih mula2 itu tetap sama sampai sekrang... tapi, ingatlah jangan mengandalkan kekuatanmu !! kalau kamu merasa kuat, disitulah kamu akan jatuh.. kalau kamu merasa lemah dan bergantung pada kasih karunia Tuhan, disitulah kamu akan kuat... tiap hari saat teduh.. pujian, firman, dan doa.. GBU...