Kisah KegagaLanku O.O

Hari² ini memang seperti ngak mudah untuk aku jalani. Aku berpikir bahwa ini sudah 2009 dan aku harus menjalani kehidupan secara lebih baik. Namun koq banyak hal yang menerpaku sehingga seakan² aku tidak mampu menjalani kehidupanku tanpa beban ;p Seperti memang aku harus menghadapinya sehingga aku terlatih untuk memiliki keteguhan dan ketangguhan agar aku tidak kalah dalam kondisi dan situasi apapun. Yah, dari semuanya aku hanya akan banyak belajar. Aku pasti akan menghadapinya. Untuk menjadi seseorang yang benar² baru qta harus menghadapi hal² baru. Yah, aku menegaskan pada diriku bahwa aku siap!

Banyak hal yang harus kubuang di tahun 2009 ini. Banyak hal pula yang harus aku kikis, semua karakter² atau sikap yang akan membawaku kepada stagnasi, bahkan kehancuran. Semuanya cukup menyakitkan bagiku karna ngak mudah untuk mengakui bahwa selama ini aku belum cukup teguh untuk menjadi seorang yang dipercayakanNya. Aku harus memulainya dari awal. Tidak adanya dukungan dari sekelilingku pada waktu tersebut membuatku diliputi dengan kekacauan. Di waktu itu aku belajar bagaimana mengampuni mereka, dan memberi ruang bagi diriku sendiri untuk bertumbuh lewat pengalaman² yang telah lewatv meski ngak ada dukungan yang kurasakan. Serasa harus berjuang sendiri. Ya, ini saatnya aku serius dan berjuang untuk kehidupanku. Kini semuanya telah lewat. Ada banyak Pe Er baru di tahun yang baru. Sering banget putus asa duluan >.

Untuk menjalaninya, seringkali pikiran tidak mampu mampir di benakku namun inilah kehidupan dan aku tidak bisa menyerah kalah tanpa berperang. Oke, mungkin aku sempat kalah. Tapi ini bukan peperangan yang sesungguhnya. Jadi teringat kisah² di buku favoritku dimana entah kenapa Dia selalu memilih seseorang yang diluar perkiraan qta sebagai manusia untuk melakukan perkara² yang tidak mampu dilakukan oleh orang yang qta pikir dia mampu. Seorang pembunuh Dia jadikan pemimpin bagi sebuah bangsa untuk masuk ke tanah perjanjian, seorang yang hanya kerjanya hanya mengurusi hewan² dipakaiNya untuk kalahkan manusia besar yang sudah terlatih untuk berperang dan menang. Yah, seperti itulah aku yang sangat merasa biasa oleh karna kegagalan² yang telah kuperbuat. Tapi yah, ngak ada waktu untuk meratapi dan membodohi diri dengan kepercayaan² yang tidak benar. Hari² ini adalah hari dimana aku diasah agar semakin tajam, hari dimana aku dipersiapkan sampai pada waktuNya dimana Dia berkata “Ya, ini saatnya.”

Mungkin begitu banyak rencana yang qta buat namun semuanya akan terjadi sesuai dengan maksud dan kehendak Allah saja. Karnanya lebih baik qta terus menerus mencari wajahNya sehingga qta mudah memahami apa yang menjadi maksud Allah dibalik setiap kejadian.

Ayo² semangat semuanya^.^Mudah²an dari kegagalanku aku bisa memotivasi banyak orang yang juga sedang merasa hidupnya telah gagal. But the game have n’t over yet Lowh^.~

4 komentar:



Anonim mengatakan...

Ketika kita berada dalam ketidak mampuan kita yg terbawah atau kejatuhan kita yg terdalam, dan kita tetap setia dan bersandar penuh pada YESUS, tanpa bersungut-sungut, di sanalah kita juga akan merasakan pertolongan TUHAN yang dahsyat. Dia ngga pernah terlambat ataupun lebih cepat sedetikpun. Selalu tepat pada waktunya. JBU, sis. Oh ya namamu sapa ya? ngga tau mamggil apa nih.

Febryna Halim mengatakan...

AmiNnnnnnnnnnn. PebZ^o^

Zezeza mengatakan...

ciayo... \m/

Henry Hongdoyo mengatakan...

I kor 1:27 Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,
1:28 dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti,
1:29 supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri di hadapan Allah.

Tetap bertekun yach fren ^^