Life That Makes All The Difference


Saya yakin setiap kita memiliki pengaruh tertentu dalam kehidupan orang lain. Tidak perlu menjadi TOP CEO atau menduduki suatu jabatan penting agar dapat memiliki kemampuan tersebut. Setiap kita tentu ingin menjalani kehidupan yang bermakna. Karena itu, dapatkah kita melewatkan hari-hari kita tanpa membuat sebuah perbedaan? Lantas, apa yang harus kita lakukan?

Make a difference
Tidak perlu menunggu sampai kita mencapai sebuah posisi atau jabatan tertentu untuk mulai membuat perbedaan. Kenyataannya, posisi atau jabatan tidak menjadikan seseorang menjadi pribadi yang lebih baik. Sikap dan karakter seharusnya menjadi 2 hal yang paling kita awasi. Segala bentuk pencapaian hanyalah hasil dari sikap, karakter, dan nilai yang kita junjung tinggi. Hal-hal sederhana yang kita temui setiap hari dapat membuat sebuah perbedaan. Dengan mengenakan sikap yang berbeda, maka kita akan mendapatkan hasil yang sama sekali berbeda.

Cara kita berpakaian, dapat membuat sebuah perbedaan.
Cara kita memperlakukan orang lain, dapat membuat sebuah perbedaan.
Cara kita memandang orang lain dan berjabat tangan dengan orang lain, dapat membuat sebuah perbedaan. Bagaimana kita menyapa orang-orang yang kita temui sepanjang hari, dapat membuat sebuah perbedaan.


Ada kalanya saya tidak merasa mood untuk berpakaian dengan baik. Ada kalanya saya mengalami hari yang buruk dan tidak merasa mood untuk bersikap ramah terhadap orang lain. Bersikap baik terhadap orang yang telah bersikap buruk? Ouch … sampai di sini lah batasan saya.

Let me tell u this …
Sometimes, u just have to fake it before you can master it. Hey, it’s not that easy man! How could we ignore our feelings? Sulit untuk bersikap seakan-akan semuanya baik-baik saja, padahal kenyataannya Anda tidak baik. Yes, i feel you. But u know what? Saya selalu berpegang pada sebuah prinsip. No matter what, saya selalu kembali kepada sebuah keputusan untuk membuat perbedaan dengan menjaga betul apa yang menjadi sikap dan nilai yang saya pegang. Like the verse say to me to keep and guard my heart. Bukan milik tetanggamu, bukan milik orang-orang yang Anda temui yang perlu Anda jaga. Take care of your own and let's make a difference!

Keep and guard your heart with all vigilance and above all that you guard, for out of it flow the springs of life.

0 komentar: