Indonesia Needs You, Semangat Baru Bagi Indonesia


21 November 2011, tim Garuda Muda melawan Malaysia untuk memenangkan emas bagi Indonesia. Satu bangsa duduk di depan layar, tua atau muda, ngerti bola atau ngak ngerti bola, layar besar atau layar kecil, sendiri atau rame-rame. Bersatu dan bersemangat menyerukan "Ayo Indonesia Bisa".

Tidak semua anak bangsa ikut menyorakkan "Ayo Indonesia Bisa". Masih ada segelintir orang yang menganggap seruan "Ayo Indonesia Bisa" hanya omong kosong belaka. Mereka mencemooh, mencibir, sinis dan cenderung negatif akan keadaan bangsanya. Memang berkomentar lebih mudah, namun sadarkah engkau hai anak bangsa? Kemajuan suatu bangsa merupakan tanggung jawab setiap individu yang terdapat di dalamnya.

Kemenangan belum dapat dipastikan ketika anak bangsa memanjatkan seruan dan doa, memohon bagi kemenangan Indonesia. Indonesia membuktikan kesatuan di tengah keberagaman. Sebagai bukti, para netizen Indonesia kembali membuat Indonesia menjadi trending topics di Twitter. Saya bangga menjadi seorang Indonesia! Ayo Indonesia Bisa!

Berikanlah dukungan yang sepantasnya hai anak bangsa. Ketika bangsa sedang terpuruk, jatuh dan berusaha bangkit, satu per satu anak bangsa harus bangkit dan mengambil inisiatif sebagai seorang individu untuk memikul tanggung jawab atas kemajuan bangsanya. Lihatlah Garuda Muda. Berlari tak kenal lelah, maju untuk berdiri di titik terdepan sebuah peperangan untuk merebut kemenangan bagi Indonesia. Ayo kamu juga pasti bisa!

Pertandingan malam itu berakhir dengan kemenangan yang tertunda bagi Indonesia (baca : kalah). Namun, Garuda Muda telah menyatukan hati anak bangsa dengan semangat baru "Ayo Indonesia Bisa". Baik sekali Garuda Muda. Kami bangga.

0 komentar: