Agar Saya Dapat Menjadi Pengaruh


Saya yakin setiap kita ingin menjadi pengaruh dimanapun kita berada. Sayangnya, pengaruh seringkali dikait-kaitkan dengan reputasi sehingga kebayakan orang mencoba untuk eksis supaya punya reputasi yang baik. Apa yang dilakukan sepenuhnya untuk membentuk image "siapa saya di mata orang lain" dan bukan mencerminkan "siapa saya yang sebenarnya".

Mungkin anda ingin tau gimana sih caranya untuk menjadi pengaruh dengan keunikan yang anda miliki. Ijinkan saya sharing sedikit tips-nya disini :

1.Be Original
Yang pertama, anda harus menjadi diri sendiri. Anda harus tahu bahwa anda diciptakan dengan sebuah kekuatan yang dapat anda gunakan untuk menjawab kebutuhan orang lain dan anda diciptakan di abad ini untuk menjawab permasalahan di abad ini. Anda tidak dapat meniru apa yang orang lain lakukan karena hal ini berkaitan dengan kekuatan dari dalam diri anda sendiri.

Masalahnya, tidak banyak orang tau apa yang menjadi kekuatannya sehingga kebanyakan orang malahan bermain di area yang sebenarnya bukan area kekuatannya. Kegagalan demi kegagalan pun dialami, yang akhirnya membuat orang tersebut frustasi. Rasa frustasi pada akhirnya membuat seseorang putus asa dan hidup berdasarkan apa kata orang atau berusaha menjadi orang lain karena ia menganggap jati dirinya sudah hilang bersama dengan harga dirinya akibat kegagalan demi kegagalan yang terjadi.

Anda diciptakan dengan sebuah kekuatan yang dapat anda gunakan untuk menjawab kebutuhan orang lain.


2.Be Sincere
Untuk dapat menjadi pengaruh, ujian datang ketika apa yang kita lakukan tidak dihargai orang lain atau ketika kita belum melihat tidak ada perubahan yang terjadi atas apa yang kita lakukan. Darisanalah kita diuji. Apakah perbuatan kita mencerminkan siapa diri kita sebenarnya ataukah hanya tindakan manipulasi untuk membentuk reputasi kita di mata orang lain.

3.Loving, Caring, Sharing
Anda tidak mungkin jadi orang yang egois jika anda mau jadi pengaruh. Kasih harus menjadi motivasi anda, memperhatikan dan berbagi harus menjadi tindakan nyata dari kasih yang anda miliki. Anda tidak mungkin dapat menjadi pengaruh jika anda tidak belajar memperhatikan kebutuhan orang lain dan anda tidak mungkin dapat menjadi pengaruh jika anda tidak mau berbagi.

Yang pasti, seseorang yang berdampak adalah seseorang yang berani berdiri untuk suatu hal yang diyakininya sebagai sebuah kebenaran. Jangan berkompromi, apapun alasannya.

0 komentar: