Keep Your Strength Under Control

Ketika kita membuka mata di pagi hari, tanpa disadari sudah ada daftar rutinitas yang kita jalani secara berurutan dari hari ke hari; minggu demi minggu atau bahkan bulan demi bulan. Dari mandi pagi, membereskan tempat tidur, memasak untuk sarapan pagi (mungkin), lalu berangkat kerja dan menghadapi kemacetan sebelum akhirnya duduk seharian di depan komputer sampai akhirnya di malam hari di penghujung hari kita , kita akan masuk ke tempat tidur sambil menyimpulkan betapa menyenangkan atau betapa menyebalkannya hari ini sembari memprediksi tentang hari esok. Buktinya, gue sering baca timeline yang isinya "besok pasti mata gue bengkak", "besok akan jadi hari yang tidak menyenangkan" dan beberapa kalimat dengan tujuan yang sama. Masa depan.

Kehidupan yang penuh dengan rentetan rutinitas serta hal-hal tidak menyenangkan yang tidak dapat dihindari setiap hari dapat membuat semangat kita surut di pertengahan minggu dan seakan di-recharge kembali pada weekend.

Apakah memang semangat hanya akan ada pada titik puncak setelah weekend atau liburan panjang? I think, it's all about what we decide. How do u think?


Saya juga mengalami hal yang di atas setiap hari, mulai dari kemacetan di pagi hari hingga berbagai kejadian yang membutuhkan kekuatan yang terkontrol dari dalam diri saya untuk menghadapinya tanpa dipengaruhi rasa tidak bersemangat.

Saya selalu percaya bahwa kesempatan bukanlah sesuatu yang datang secara tiba-tiba. Kesempatan adalah waktu yang dipertemukan dengan kekuatan yang dikontrol.


Mungkin ada beberapa orang yang kelihatannya memiliki kekuatan yang lebih untuk menyelesaikan setiap tantangan yang terdapat pada sebuah kesempatan. Kita mungkin adalah orangnya, namun satu hal; jangan pernah lupakan sebuah kalimat yaitu kekuatan yang di bawah kendali anda. Artinya, anda mungkin akan mengalami hal yang buruk atau keadaan yang diluar rencana anda. Tapi, kuasailah dan kendalikanlah diri anda agar anda tidak kehilangan kesempatan-kesempatan yang baik setiap hari.

0 komentar: