The Change That We Need

Saya sering belajar bahwa kedewasaan seseorang bertumbuh seiring dengan penerimaan tanggung jawab. Saya sering mengalami titik dimana saya merasa saya ingin mencapai lebih dan pada suatu waktu lainnya saya dibuat frustasi karna apa yang saya harapkan tidak terjadi begitu saja. Lantas saya mencari tahu, apa masalah saya dan mengapa di kala saya sudah mengupayakan yang terbaik; yang saya harapkan belum tentu datang?

Perlahan saya belajar kuncinya ada pada tingkat dimana saya mau menerima tanggung jawab saya yang tidak hanya terbatas pada melakukan yang terbaik dari dalam diri saya namun juga mengadopsi suatu pola pikir baru yang mengubahkan tindakan saya/cara saya yang perlu diubah. Yah, bukankah seringkali masalahnya ada pada diri kita tapi mungkin dibutuhkan keadaan gawat darurat untuk mengubahkan kita? Saya pribadi seringkali terhalang oleh kemalasan saya untuk mengubah kebiasaan saya. Saya sadar saya harus mengubah beberapa hal tapi saya suka menunda untuk berubah karna merasa begini sudah baik. Dengan menyadari bahwa Tuhan bukan hanya ingin setiap kita hanya sekedar baik melainkan menjadi lebih baik lagi, saya mendapatkan kekuatan untuk mengambil bagian dalam perubahan yang saya rindukan untuk terjadi.

Berubah tidak selalu mudah, tapi perubahan yang kita perlukan sesungguhnya adalah perubahan dari dalam diri. Diri kita... bukan orang lain...Lets change or we'll never see something change!

God strengthen us more and more:)

0 komentar: