New Lesson

Firts, i would like to give u an information. Menurut dokter gigi saya, membersihkan karang gigi harus dilakukan 6 bulan sekali, minimal 1 tahun sekali.

Akibat
Jika tidak dilakukan maka gigi kita akan mudah rapuh & menjadi goyang.

Terus terang, mendengar hal tersebut adalah kali pertama bagi seumur hidup saya. Mungkin kamu berpikir "Hello, kemana aja lu???" Ya, harus saya akui memang saya minim sekali memperhatikan kesehatan gigi saya. Menjadi pengecualian jika gigi ini sudah mulai meronta dan berteriak kesakitan ;P Sepatutnya gigi saya sangat senang dalam beberapa hari ini karna saya mulai konsen memperhatikan masalah-masalah pada gigi saya. How about yours, friend? Semoga pengalaman saya menjadi manfaat buat teman-teman sekalian. Sedia payung sebelum hujan, lebih baik mencegah daripada mengobati :)

Beberapa alasan saya malas ke dokter gigi adalah :
1. Sakitnya bukan main.
2. Gigi saya jelek bukan main.
3. Biayanya mahal.

Take a New Step
Hari ini menjadi dilema bagi saya. Setelah kemarin dokter memberitahukan saya perihal pembersihan karang gigi, saya harus memutuskan apakah memang seumur hidup saya tidak akan pernah membersihkan karang gigi atau saya memutuskan adat saya yang aware kalo sudah gawat. Hari ini, horeeee saya berhasilllll melangkah untuk membersihkan karang gigi.

Rasanya gimana?
Mungkin ada juga diantara kamu yang punya pengalaman seperti saya. Tidak pernah membersihkan karang gigi seumur hidup. Rasanyaaaa, sakitttttttttttt. Bener dehhh, sakit! Tapi karna saya sadar betul dampak yang dihasilkan jika saya cuek terhadap masalah kesehatan ini, saya mutusin saya akan disiplin dalam hal ini.

KONSEKUENSI
Seringkali dalam hidup, kita mengabaikan hal-hal kecil yang kalo kita udah sadar malah sudah keburu membesar. Saya ke dokter gigi karna saya udah kesakitan! Kamu tau? Kata dokter, gigi saya yang sakit sudah hampir jadi kista. Mengerikan bukan? Saya bersyukur saya belum terlalu terlambat. 3 alasan yang saya kemukakan tadi bisa menjadi alasan yang kuat. Dalam kehidupan, untuk mengadakan beberapa perubahan mungkin kita memiliki banyak alasan yang rasional. Butttttt, jika saya ambil contoh mengenai 3 alasan saya di atas. Jika saya menunda untuk melakukan apa yang seharusnya saya lakukan, maka saya akan lebih merasa sakit, gigi saya akan lebih jelek dan biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal. Begitu juga dalam kehidupan, ada konsekuensi yang lebih besar yang harus kita tanggung jika kita membuat pilihan-pilihan yang salah dalam kehidupan.

Ask your self WHY?
Seringkali, kita mengadakan penundaan karna kita pikir hal tersebut belum urgent. Dalam pengajarannya, Zig Ziglar pernah mengatakan bahwa setiap penjualan memiliki 5 rintangan dasar : no need, no money, no hurry, no desire, no trust. Saya pikir, kita seringkali menunda karna pertama-tama kita merasa no need. Nah, waktu need nya muncul tentu kita akan cari. Seperti makan, jika kita lapar pasti kita bergegas cari makanan atau kita akan merasa lapar dan saya yakin tidak sedikit yang tidak suka merasa lapar ;P Secara pribadi, jika kita mau jujur; banyak kebiasan positif yang harus kita bangun. Sulit tentunya, namun saya pribadi selalu merangsang need saya dengan bertanya pada diri saya sendiri "Why i have to.....?" Dan saya akan memikirkan akibat jangka panjangnya sehingga kurang lebih saya bisa memprediksi bagaimana jika saya tidak...... dan bagaimana jika saya....? Jangan ketika kita sudah menuai akibat dari pilihan yang salah, lantas we ask people or God "WHY???"

Sekali lagi, semoga pengalaman saya bisa bermanfaat bagi smua.

Im always trust that it's never to late to learn something new!
Learn is Hear --> Do --> Share


[Febryna Halim]

2 komentar:



Tri ^^ mengatakan...

mendengar curhat kamu...
gw jadi serem sendiri, lantaran gigi saya sering sakit.
pas dgr gigi bisa jadi kista..
bisa di perdalam gk tuh? soalnya gigi gw jg ad yg bolong.
apa gigi bolong bisa menyebabkan Kista itu sendiri..
Ngacir... ke dokter gigi ah...

PebZ mengatakan...

hahahaha, sayang sekali brotherrr... Gue ngak bisa perjelas ttg kista itu sendiri karna saya bukan ahli gigi =D Makanya cuma bisa berbagi sedikit informasi, mungkin bisa langsung ke dokter gigi terdekat ;P Hehe