Putus Asa

Kemarin malam aku stress di depan komputer. Jujur, beberapa waktu belakangan pikiranku diliputi oleh pemikiran² negatif tentang diriku sendiri. Aku merasa diriku sebagai orang yang gagal dan bahkan tidak dapat melakukan apapun untuk membuat semuanya jadi lebih baik. Kemarin aku salah pencet² di blog jadinya blog ku amburadul tampilannya. Nyeremin, ungu smua boo... Hehehe. Akhirnya setelah beraktifitas, aku benahin blogku di malam hari. Koq aku ngak ngerti gimana caranya. Sedih rasanya. Padahal udah baca semua petunjuknya tapi lagi² mentok. Hiks gregetan jadinya n jadi mikir koq aku ngak bisa >.

Bersyukur banget Tuhan itu memang baik! Akhirnya 1 teman baru mengajariku dengan sabarnya dan jadilah blogku yang sekarang =) Hohohoho. Belakangan aku sadar diriku itu mudah menyerah, ketemu tantangan dan aku pikir aku ngak bisa dan karna itu aku berhenti. Ketidakadaan pengalaman membuatku berpikir memang aku tidak bisa. Yah, ternyata aku masih perlu banyak belajar. Ngak enak banget dikuasai keputusasaan. Koq kesannya qta ngak bisa ngapa²in tapi malam itu selain sedih juga dapet teguran bahwa memang belum bisa dan ngak bisa memiliki perbedaan yang sangat jauh.

Malam itu aku belajar bagaimana memiliki dua hal. Keteguhan dan ketekunan. Malam itu aku hampir memutuskan menyerah. Namun aku ngak mau. Mau sampai kapan aku mundur dan ngak bergerak, pikirku.

Kemampuan menganalisa, kemampuan menginovasi, semua datang dari adanya pengalaman.

Kehancuran dimulai dari keputusasaan dan kepercayaan seseorang bahwa dirinya telah gagal.

0 komentar: