Kejahatan yang Tersamarkan

Perkataan negatif sering banget mampir dalam kehidupan qta sehari². Begok lu, dodol lu, rujak lu, semuanyaaaaaa sering didenger meski itu hanya ungkapan bercanda namun percaya atau ngak qta bisa jadi seperti yang orang lain katakan jika qta ijinin statement itu nempel di otak qta. Gue dodol, gue begog, gue rujak. Haiyahhh >. Akupun berusaha inget² tiap kali aku ngomong karna becanda itu kadang suka nyerempet tanpa sadar ;p

Aku sendiri lahir di tengah keluarga yang sama sekali ngak kasih support lewat perkataan mereka. Di keluargaku ngak ada hal yang bisa diselesaikan tanpa heboh. Alhasil, aku bener² musti tahan sama semua omongan negatif yang mampir di telingaku hampir setiap hari. Emank lu bego lah, emank lu ngak berguna lah. Hixxx. Waktu² yang lalu aku sangat sedihhh karna semua benar² tidak mendukung, malahan seperti berbalik menekanku.

Tapi setiap kejadian pastinya membuahkan pembelajaran untuk seorang PebZ^-^Hari ini belajar tentang firman Tuhan. Iblis tuh sangat berusaha menipu aku dengan berbagai cara sehingga aku percaya akan kebohongan² dia. Yaitu aku begolah, aku ngak akan berhasil lah, aku pecundang lah. Apapun kenegatifan yang seringkali dilontarkan ke arahku. Ci jeyek membuat kebohongan seolah² hal itu merupakan kebenaran dan membuatku menerima hal yang salah tersebut sebagai hal yang benar. Karna itu aku butuh sekali jadiin Firman Tuhan sebagai pelita dalam kehidupanku karna firman itu bukan cuma buat aku peka akan hal² yang ngak bener tapi juga ajarin aku untuk lakuin kebenaran.

Ayo rajin baca firman ya. Hal itu bisa membantu qta peka akan ketidakbenaran yang tersamarkan. Makasi Yesus. Aku cuma mau dengerin Kamu aja ;)

1 komentar:



Miss G mengatakan...

Benar, perkataan mmg harus dijaga, jadikan perkataan yang keluar dari mulut kita sebagai perkataan berkat utk memberkati oranglain. Dan bagus banget bahwa kamu udah sadar ttg masalah ini, sehingga kalaupun km mendengar perkataan yg tidak merupakan berkat sudah tahu cara menangkalnya, udh tahu bhw hal itu ga benar, udh tahu bhw Firman Tuhan mengatakan yg sebaliknya (^_^)

God bless you Pebz!