Mimpi Tak Sekedar Mimpi



Wahhhhhhh sudah mau tahun baru. Nga berasa banget. Perasaan baru kemaren deh tahun baru. Aku merenung sejenak, memikirkan sepanjang tahun ini. Dengan fakta bahwa waktu bergulir secara cepat. Waktu tidak dapat menunggu. Rasanya sepanajng tahun ini kehidupanku begitu stabil, tidak ada begitu banyak pencapaian yang berarti di tahun ini. Tapi aku juga ngak bilang hidupku datar sama sekali. Justru sangat banyak yang terjadi tahun ini.

Dalam waktu perenunganku tersebut aku memutuskan untuk membayar kembali apa yang aku telah lewatkan di tahun ini. Aku harus lebih berusaha keras untuk semuanya. Aku orang yang memiliki banyak mimpi dan aku tidak ingin hanya sekedar mimpi.

Sebagai anak pertama dalam keluargaku, tentu ada motivasi untuk "membahagiakan" mereka. Definisi membahagiakan disini tentu sangat banyak. Aku sangat mencintai kedua orang tuaku. Jadi, mereka bisa jadi semangat untukku lebih lagi.

Untuk masa depanku, aku percaya dengan kata berserah namun semuanya juga membutuhkan perencanaan bukan? Jadi, aku harus mulai lebih bersemangat untuk masa depanku yang luar biasa. Ingin hidup tidak biasa selalu memotivasiku dan membuatku bangkit sesegera mungkin.

Aku memiliki impian untuk membangun lapangan kerja sehingga aku ngak lagi liat pengangguran dan orang hidup seadanya. Aku ngak suka melihat kemiskinan, padahal Indonesia adalah negara kaya. Beberapa waktu lalu denger di berita tentang kelaparan yang diakibatkan oleh situasi perekonomian dunia. Mungkin aku tidak begitu mengerti tentang perekonomian dan sebagainya tapi yang terpikir hanyalah begitu banyak juga orang yang bukan hanya miskin tapi juga ada yang kaya. Lantas, kenapa ada yang sampai kelaparan padahal banyak yang makan berlimpah². Akupun merenung.Ada yang bisa menjawab untuk yang ini?

He5.. Itu hanya rangkuman dari mimpi²ku. Kenapa aku bersemangat dan antusias hampir dalam segala hal karna aku tau aku hidup untuk tidak menjadi biasa :) Terlalu banyak untuk dipaparkan, namun kunci dari semuanya adalah menikmatinya. He5, menikmati yang dinamakan proses. Menikmati baik suka maupun duka kehidupan. Tetap berfokus pada tujuan.

Hari Rabu kemarin aku sempet ngobrol sedikit dengan seseorang teman. Tanya "Gimana? Apa kabar akhir² nie?" Akhirnya aku share apa yang aku renungkan tentang "tahun ini" Dan aku motivasi dia untuk memiliki tujuan untuk dicapai dan aku berkata "Lo sadar ngak sih qta itu luar biasa tapi sayangnya qta ngak pake itu semua dengan maksimal sehingga hidup qta biasa aja" Dia bilang "Iya, gue baru sadar gue luar biasa karna lo barusan ngasih tau" Hei come on guys, tidak bermaksud untuk menjadi orang yang sombong dan tinggi ;p tapi percaya kalo di dalam diri qta tersimpan potensi yang luar biasa. Jangan biarkan terpendam ;p Hi5. Qta punya kekuatan koq untuk mengatasi apapun.

Begitu banyak mimpi, harapan, tujuan dan cita² untuk diraih. Aku pernah berpikir *lagi ( Is it possible? ) tapi yah memang banyak hal bisa terjadi. Hal² yang tidak diperkirakan atau diperhitungkan bahkan oleh para ahli. Namun, in fact... it happen! So, percaya saja. Mungkin qta tidak diperhitungkan tapi qta tau siapa diri qta karna Sang Pencipta memperhitungkan qta.

Ready to shake the world? Be different, be you (=
Semangat yaaaaaaaaaaaa, minta doanyaaaaaa :)

1 komentar:



awi mengatakan...

berat loh jd anak pertama
sukses ya