I Love to break the Rule!

Mulailah membaca kisah ini, aku jamin kalian akan menyukainya. . .

Disini aku ingin menceritakan kisahku mengenai bagaimana harus memulai. Dulunya aku adalah orang yang terlalu banyak perhitungan. Maksudnya itu aku selalu berpikir masak² sebelum aku benar² melakukan sesuatu, bahkan aku cenderung menunggu sampai semuanya tepat dan tersedia sehingga aku bisa memulai. Nyatanya, waktu itu tidak pernah tiba. Sampai….

Suatu ketika aku mulai sesuatu yang tidak biasa. Aku mulai berpikir sebentar dan kemudian melakukannya. Diawali dengan tawaran seorang teman untuk berjualan Christmas Box. Aku mulai mencoba dengan segenap tenaga untuk memasarkannya, aku ingat pada malam itu aku tidur hampir pukul 2 pagi. Hal yang tidak biasa, karena semua orang terdekatku mengetahui bahwa rule ku adalah tidur tepat waktu, tidak lebih dari jam 10 malam.

Ketika aku sudah mulai terjun, aku mulai dapat melihat banyak hal indah yang ternyata hanya dapat aku lihat ketika aku mulai mencoba. Ketika aku mulai memasarkan produk tersebut, perlahan Tuhan bukakan jalan dan pertemukan dengan orang yang dapat mensupplynya lebih murah. Akupun belajar bagaimana meyakinkan orang lain dan belajar untuk benar² memanfaatkan waktu yang ada demi keberhasilan sesuatu yang sudah aku mulai. Akupun belajar mengandalkan Tuhan dalam hal ini. Percaya atau tidak, hampir semua orang yang membeli dariku adalah orang² yang tidak aku kenal sebelumnya. Mereka adalah orang yang aku yakin tidak secara kebetulan aku add IDnya lewat forum²/Chat Room yang aku ikuti. Transaksi terjadi hanya karna dasar saling percaya.

Ngak semua orang yang aku tawarkan membeli, namun yang paling asik adalah saat hubungan baik dapat tercipta.

Apakah selama ini ternyata aku terlalu takut untuk mencoba? Bagaimana dengan kamu?

Kisah ini menjadi pembelajaran untuk aku mengupayakan yang terbaik lewat karunia yang telah Dia berikan dalam hidupku. Tidak semua orang memiliki karunia yang sama, tepatnya tidak semua orang memiliki cara dan jalan yang sama. Itu tidak berarti ada dari qta yang tidak memiliki apapun. Dalam setiap qta telah Dia berikan kekuatan khusus untuk menghadapi sesuatu yang qta tidak akan pernah tau jika qta tidak mulai melangkah : ) Kadangkala qta perlu menghancurkan rule yang selama ini qta buat jika ternyata hal tersebut membatasi diri qta. So, Let’s break the rule and see the possible happen.

1 komentar:



Haris mengatakan...

Benar sekali mbak, keberanian yntuk mencoba merupakan langkah awalh keberhasilan dan kesuksesan, Karena jika tidak berani mencoba berati kita jalan di temapat. tidak ada perubahan apapun dalam diri kita.

Nice reading mbak.