Christmas



Menjelang awal tahun, dunia seperti diliputi oleh duka. Headline berita di media massa sungguh heboh memberitakan apa yang menimpa dunia beberapa waktu belakangan ini. Memberi kita ketakutan yang luar biasa. Manusiapun mulai panik karna ketidakadaan kepastian akan masa depan. Mereka mulai berpikir "Masa depan apa yang akan saya miliki jika keadaan terus memburuk?" Begitu banyak ketidakpastian yang ada di dunia ini. Siapa yang berani memprediksi apa yang akan terjadi di tahun² ke depan. Banyak kalimat terdengar "Tahun 2009 akan makin sulit." Tapi lagi², sesungguhnya siapa yang berani memastikan apa yang akan terjadi di tahun² ke depan? Siapakah yang sesungguhnya memiliki kuasa untuk menentukan apa yang akan terjadi? Apakah semua yang terjadi memang sudah dirancangkanNya sehingga qta hanya perlu menunggu apa lagi yang akan terjadi? Atau malahan semua yang terjadi adalah akibat dari manusia yang telah diberikan mandat untuk mengelola namun tidak melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab sehingga kehancuran terjadi?

Saya sampai pada kesimpulan...
Suasana natal udah bisa dirasakan kalo kita pergi ke pusat² perbelanjaan. Lagu² natal sudah mulai terdengar dimana², hiasan untuk pohon²pun bertebaran dan tampak pula kesibukan untuk mempersiapkan hadiah untuk orang² tersayang. Namun apakah makna natal yang sesungguhnya?

Seperti yang kita ketahui, natal adalah hari kelahiran juru selamat kita Yesus Kristus. Kelahirannya disambut dengan perayaan di seluruh dunia. Namun apa setiap kita benar² merasakan sukacita dan kedamaian yang sejati? Nyatanya, dunia diliputi oleh kekhawatiran. Apapun sebabnya. Namun di momen kali ini yuk kita mau beritakan kabar sukacita kepada siapapun yang kita jumpai bahwa seharusnya kelahiranNya kita peringati setiap kali kita merasa terhimpit. KelahiranNya memberikan kita kepastian yang tidak dapat diberikan oleh dunia. Dia lahir dan mati untuk menggantikan setiap apa yang jadi kelemahan kita, sakit penyakit, kekhawatiran, ketidakpastian. Kelahiran dan kematianNya memberikan kekuatan bagi qta untuk tetap bersinar di tengah² dunia yang gelap ;) (mati lampu kale).

^Be Free^God BLess^Merry Christmas everybody^

0 komentar: