Telinga NuraNi



Hari Minggu yang lalu aku agak heran melihat adikku yang berumur 6 tahun dan mamaku berbicara begitu tenang di meja makan. Yang membuatku heran adalah adikku terdiam begitu lama disamping mama yang berbicara dengan suara pelan. Setelahnya, aku bertanya kepada mama apa yang dibicarakan. Ternyata, adikku habis berbuat sesuatu yang membuat dia merasa salah.
Dia senang sekali bermain game dan barusan dia mematahkan stick yang terdapat pada permainan DS yang dia mainkan. Malam itu dia tidur lebih awal karna takut sekali dimarahi. Lucu sekali melihat gayanya. Dia sangat beruntung karna punya 3 kakak dan 2 orang tua yang sangat menyayanginya. Pikirku “ Siapa juga yang tega memarahi dia dengan ekspresi dia yang seperti itu.” Setiap orang pernah berbuat kesalahan bukan? ;)

Aku belajar dari adik kecilku ini tentang satu hal. Ketika qta beranjak dewasa, seringkali qta dengan sengaja melanggar apa yang sebenarnya tidak boleh. Ngak jarang itu semua qta lakukan dengan sengaja, bahkan merencanakan sebelum melakukannya. Alarm yang “merasa salah” sudah tidak terdengar oleh telinga nurani qta ;p Mari belajar dari adik kecilku ini.

0 komentar: